Uji Ketangguhan, Cruze Berlaga di British Touring Car 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 Maret 2010 20:57 WIB
Chevrolet Cruze. Dok: Chevrolet

TEMPO Interaktif, London:Sebuah terobosan kembali dilakukan oleh General Motors Inggris, untuk mendongkrak citra produknya. Kali ini, pabrikan otomotif asal Amerika itu membawa model anyarnya, Chevrolet Cruze untuk berlaga di ajang British Touring Car Championship (BTCC) 2010.

“Cruze telah menunjukkan ketangguhannya di laga World Touring Car Championship (WTCC 2009),” tutur Mark Terry, Managing Director Chevrolet Inggris seperti dikutip autoevolution.com.

Lantaran itulah, sebut Terry, langkah Cruze untuk mengikuti ajang balap bergengsi itu juga cukup mudah. "Kami menantikan musim (balap) yang menyenangkan itu. (Pasalnya balap itu) merupakan salah satu laga yang akan mengangkat citra merek Chevrolet khususnya Cruze sebagai mobil yang terbukti andal baik on road maupun off road," aku dia.

Di ajang ini, Cruze akan digeber oleh Jason Plato, mantan juara BTTC dan runner up musim balap 2009, sebagai pengemudi utama. Sedangkan sebagai pengemudi cadangan, Chevrolet mempercayai pebalap berusia 19 tahun, Alex MacDowall.

Tim Chevrolet itu akan memulai debut di BTCC musim balap 2010 pada 4 April mendatang di Thruxton, Hants. Saat itulah perlombaan dimulai.

Sementara Jason Plato mengaku optimitis, dirinya bersama Tim Chevrolet dan Wellingborough RML bakal memenangi laga BTTC itu. "Saya selalu punya keyakinan bahwa bekerja sama dengan RML dan Chevrolet berarti akan menang, pasalnya The Lacetti (nama lain Cruze-red) pada 2009 lalu telah menunjukkan kehebatannya," aku dia.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi