Webber Bantah Rumor Pensiun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 Maret 2010 13:10 WIB
Pembalap Red Bull Sebastian Vettel dari Jerman, dan Mark Webber dari Australia merayakan kemenangannya setelah memenangkan Grand Prix Formula satu di Shanghai International Circuit, Cina, Minggu (19/4). AP Photo/Eugene Hoshiko
TEMPO Interaktif , Melbourne:Pembalap Australia, Mark Webber membantah rumor yang menyatakan dirinya berminat untuk meninggalkan dunia Formula Satu setelah juara dunia 2008 Lewsi Hamilton meminta veteran itu untuk lengser pada akhir musim.

Hamilton seperti dikutip media Australia menyatakan “Saya tidak tahu berapa lama Webber akan bertahan di F1. Namun saya merasa ini adalah tahun di mana ia ingin mengakhiri kariernya”.

 

“Ia mempunyai peluang terbaik untuk mengakhiri kariernya tahun ini. Say a tidak akan terkejut jika ia mempertimbangkan hal ini,” sebut Hamilton.

Webber, 33 tahun yang sedang membidik untuk menjadi pembalap Australia pertama memenangkan lomba di kandangnya, Grand Prix di Melbourne, Minggu nanti, mengatakan sangat termotivasi. Ia juga mengaku sangat menikmati kariernya dan menantikan tampil sebaik mungkin tahun ini.

“Saya tidak berminat untuk pensiun. Itu adalah pendapat pribadi Lewis dai bebas mengatakannya. Saya tidak mempunyai masalah dengan pernyataannya,” tegas Webber, pembalap Red Bull.

“Saya sangat bahagia saat ini, menikmati karier sebagai pembalap. Ini situasi yang sangat bagus bagi saya,” jelasnya.

Setelah bergabung dengan Minardi, Jaguar, dan Williams, Webber hengkang ke Red Bull pada 2007. Tahun lalu menjadi musim tersuksesnya, memetik dua kemenangan di antara delapan podium dan finis di tempat keempat peringkat pembalap.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi