General Motors Genjot Produksi Chevrolet Equinox  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Maret 2010 20:32 WIB
Chevrolet

TEMPO Interaktif, Ontario:General Motors (GM), Jumat (26/3) mengumumkan melakukan ekspansi produksi ke Kanada. Pabrikan itu mengatakan, telah memindahkan satu shift kerja ke pusat perakitan GM yang terletak di Oshawa, Ontario, Kanada. Shift ketiga itu diberlakukan untuk menggenjot produksi Chevrolet Equinox, karena permintaan varian crossover itu meningkat.

Namun, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu tak menyebut berapa besar kenaikkan permintaan terhadap Equinox tersebut. Seperti diketahui, Equinox dan GMC Terrain, saat ini telah diproduksi di Ingersoll, Ontario, yaitu di pabrik milik produsen mobil CAMI yang merupakan mitra kerjasama GM. Kini, jam kerja atau shift karyawan di pabrik itu ditambah menjadi tiga shift.

"Karena itu, kami segera mengangkut (dengan kapal) bodi (mobil) yang telah dirakit (dari Amerika Serikat) ke Oshawa untuk seterusnya dilakukan pengecatan dan finalisasi perakitan," tutur sumber GM, seperti dikutip automotivenews.com.

Seperti diketahui, Chevrolet Equinox adalah varian crossover (persilangan antara sedan dengan Sport utility vehicle) besutan GM. Model anyar itu diluncurkan di ajang Detroit Auto Show 2010 pada Februari lalu.

Mobil bermesin 3.600 cc V6 itu dilengkapi teknologi transmisi anyar, yaitu Electrically Variable Transmission (EVT). Piranti transmisi elektrik ini juga digunakan di beberapa model Mercedes-Benz dan BMW.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi