TVS Gelar Aksi Freestyle dengan Apache RTR  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Maret 2010 09:42 WIB
Tempo/Arif Arianto

TEMPO Interaktif, Jakarta: PT TVS Motor Company Indonesia (PT TMCI) membuktikan ketangguhan model andalannya, TVS RTR DD dan RTR SD, PT TMCI ketika menggelar aksi freestyle yang menggunakan dua varian tersebut. Aksi yang digelar berbarengan dengan acara Achilles Drift Battle (ADB), 27 – 28 Maret itu juga bertujuan mendekatkan merek asal India kepada pelanggan.

"Kami ingin lebih mendekatkan diri dengan komunitas otomotif yang suka tantangan, sesuai dengan karakter brand TVS Apache. Apache RTR merupakan sepeda motor sport yang memiliki kelebihan dari segi kecepatan dan kontrol," ujar General Manager Marketing PT TVS Motor Company Indonesia Benny Widyatmoko, di Kemayoran, Jakarta, MInggu (28/3).

Benny menyebut, seperti halnya ADBA 2010, TVS Apache Freestyle juga akan berlangsung sebanyak lima seri selama 2010, yaitu ADB Seri 1 digelar 27-28 Maret, Seri 2 pada 1-2 Mei, dan Seri 3 dilangsungkan 31 Juli-1 Agustus.

Sementara Seri 4 berlangsung 9-10 Oktober serta Seri 5 pada 20-21 November. Ihwal pilihan TVS Apache RTR yang digunakan, Benny menyebut model tersebut memiliki ketangguhan dan respon yang tinggi sehingga sangat cocok untuk bergaya freestyle tersebut.

“Apache dibekali mesin 160cc. Dengan teknologi Racing Throttle Response, motor ini  mampu melesat dari kecepatan  0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4,8 detik,” aku dia.

TVS Apache RTR DD dibandrol Rp 18,5 juta , sedangkan TVS Apache RTR SD dibanderol Rp 17,5 juta. Namun demikian, bukan berarti model TVS lainnya tak bisa digunakan untuk melakukan aksi yang memacu adrenalin itu.

TVS Rock-Z, TVS Neo, juga memiliki karakter dan kemampuan untuk diajak melakukan aksi serupa. Hanya, kali ini yang digunakan Apache RTR.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi