AlamaakGeneral Motors Kembali Tarik Produknya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Maret 2010 10:48 WIB
Cadillac CTS 2003 (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Detroit:General Motors (GM) lagi-lagi tersangkut isu penarikan kembali produknya. Setelah isu penarikan Chevrolet Cruze dan Captiva di Korea Selatan dan beberapa negara, kini kabar anyar menyebut pabrikan itu akan menarik sedan Cadillac CTS generasi awal yaitu produksi 2003 – 2007.

Musababnya adalah, rem sedan itu tidak beres. “Pada saat musim dingin, dimana air salju mengandung garam pada bagian kaliper rem mengalami karat,” sebut autoevolution.com.

Malah, bila karat itu sudah pekat, kaliper bisa pecah. Hal itu sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan, karena saat rem diinjak tak dengan serta merta berhenti. Hanya, pada penartikan kali ini GM tak menyebut berapa jumlah model Cadillac yang ditarik itu.

Saat ini model yang akan ditarik itu telah didaftar dan dibawa ke dealer terdekat. Tercatat, di Conncticut, Delaware, Illinois, Indiane, Iowa, Maine, Maryland, Massachusetts, Michigan, Minesota, Missouri, New Hampshire, New Jersey, New York, Ohio, Pennsyvania, Rhoe Island, Vermont, Washington D.C, West Virginia, dan Wisconsin.

Penarikan itu dijadwalkan mulai Mei mendatang. GM mengaku akan mengganti piranti rem yang tak beres itu di dealer mereka dan para pemilik tak dipungut biaya apapun. Sedangkan untuk mendapatkan layanan itu, pemilik juga bisa menghubungi GM Owners Center atau Badan Nasional Keselamatan Berkendara di Jalan Raya Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration).

Sebelumnya, awal pekan keempat Maret ini, GM juga telah menarik 7.492 unit Cadillac CTS di Cina. Permasalahannya, hampir mirip dengan penarikan di Amerika sekarang, yaitu sistem pengereman yang tak beres.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi