General Motors Mulai Pasarkan Cruze Eco Akhir 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Maret 2010 22:47 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, New York - General Motors Co, Kamis (25/3) memperkenalkan Chevrolet Cruze yang telah dilengkapi piranti hemat bakar. Cruze Eco, begitulah salah satu keturunan baru di trah sedan Chevrolet berukuran kompak itu.

Cruze Eco yang diluncurkan di gelaran New York International Auto Show 2010 itu, dibekali mesin 1.4 liter turbocharger dengan transmisi manual enam percepatan. GM mengklaim, Cruze anyar itu mengkonsumsi bahan bakar 40 mil per galon untuk lintasan jalan bebas hambatan.

Sedangkan tipe transmisi otomotis akan dihadirkan pabrikan ini beberapa saat menjelang peluncuran resmi. Siaran pers GM menyebut, Cruze Eco itu akan dipasarkan mulai kuartal empat 2010 ini.

"Cruze Eco menawarkan teknologi hybrid yang efisien tanpa embel-embel harga,” tutur Jim Campbell, Wakil Direktur Pemasaran Chevrolet Amerika Serikat, seperti dikutip autoevolution.com, Minggu (28/3).

Seperti sebuah kendaraan listrik, dengan Cruze Eco itu, Chevrolet telah menawarkan ke pasar sebuah produk antara, yaitu diantara mobil yang menghasilkan gas dengan mobil yang sama sekali tidak menghasilkan emisi gas.

Dengan teknologi Ecotec turbo yang disandangnya, Cruze generasi teranyar itu mampu menyemburkan tenaga hingga 138 daya kuda dan torsi 200 Newton meter. Hanya, ihwal banderol harga, pabrikan itu belum memberikan keterangan resmi.

Sementara autoglobal menyebut, tingkat efisiensi Cruze Eco mencapai 2 galon lebih efisien ketimbang saudara-saudaranya di trah Chevrolet Cruze. Disebutkan, GM juga menambah shift kerja menjadi tiga shift di pabrik Lordstown, Ohio untuk memproduksi Cruze Eco itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi