Mercedes Siapkan Generasi Mutakhir R-Class 350  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 30 Maret 2010 10:20 WIB
motorward.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mercedes Benz saat ini tengah menyiapkan versi facelift crossover Mercedes R-Class 350. Rencananya, generasi anyar crossover itu diboyong ke arena New York Auto Show 2010, April mendatang.

Seperti dilaporkan autoevolution, Mercedes melakukan perubahan yang cukup siginifikan ke R-Class facelift itu. Mulai dari bonnet (kap mesin), fender, gril, hingga bumper. “Mercedes, telah melakukan upaya serius untuk mengubah tampilan R-Class itu, khususnya di bagian depan mobil,” sebut situs itu.

Bagian belakang pun tak luput dari sentuhan perubahan. Di bagian itu, Mercedes menggunakan desain fitur yang ada di crossover Mercedes GLK untuk bagian belakang R-Class anyar itu.

Kini bumper belakang dilengkapi dengan reflektor. Sedangkan lampu belakang berteknologi LED, dan dua mulut knalpot yang sebelumnya terpisah, kini disatukan.

Hanya soal mesin, belum ada kepastian. Namun diperkirakan, mesin lama yaitu mesin bensin V6 3.500 cc V6, yang bertenaga 268 daya kuda, masih akan dipertahankan. Alternatif lain adalah, mesin diesel 3.000 cc V6 turbodiesel yang menyemburkan tenaga 210 daya kuda. Penasaran? tunggu kabar selanjutnya April mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi