Komunitas Fortuner Bantu Korban Banjir Karawang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 30 Maret 2010 23:25 WIB
Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) menyerahkan batuan bagi korban banjir di Desa Segaran, Karawang. (Dok. TAM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pemilik Toyota Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), Sabtu (27/3) kemarin, menggelar bakti sosial. Kali ini, sasaran kegiatan itu adalah, para korban banjir di Karawang Jawa Barat.

Menggunakan lima unit Fotuner, bantuan berupa bahan makanan, minuman, perlengkapan mandi, serta obat-obatan mereka serahkan kepada warga di Desa Segaran, Karawang.

“Alhamdulillah bakti sosial kali ini berjalan sesuai rencana. Selain mempererat hubungan tali silahturahmi sesama anggota ID42NER, kami semua berupaya peduli pada lingkungan,” tutur Muhamad Jumadi, President ID42NER Club, dalam siaran persnya, Selasa (30/3).

Anggota komunitas ini, tak hanya membagi-bagikan bantuan, tetapi juga melakukan dialog dengan para korban banjir untuk memberikan dukungan moral kepada mereka. Jumadi menyebut, Desa Segaran merupakan salah satu lokasi paling parah diterjang banjir. Selama 10 hari tak kurang dari 250 rumah terendam air. Akibatnya, 323 Kepala Keluarga atau 1.083 jiwa harus hidup di tengah-tengah rendaman banjir setinggi 180 sentimeter.

“Dan yang menyedihkan, akibat banjir yang makin meluas itu, 94 hektar sawah dan kebun gagal panen,” terang Jumadi yang menyebut belasan anggota rombongan ID42NER yang mengikuti acara itu harus bersusah payah mencapai lokasi karena banjir.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Segaran, Karawang, Rusli. “Semoga bantuan yang seadanya ini bisa meringankan beban para korban banjir,” ujar Jumadi.ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi