Generasi Baru Grand Cherokee Mulai Diproduksi Mei  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 31 Maret 2010 09:11 WIB
Grand Cherokee. Dok: Auto News
TEMPO Interaktif,New York:Chrysler Group, Rabu (31/3) mengumumkan akan memproduksi jip Gand Cherokee anyar model 2011, mulai 3 Mei mendatang.

“Penjualan generasi baru Grand Cherokee itu dimulai pada Juli mendatang,” tutur Sergio Marchionne, Chief Executive Chrysler – Fiat, seperti dikutip automotivenews, Rabu (31/3).

Marchionnne yang juga bos Fiat SpA itu, mengatakan pihaknya berniat untuk menguasai 100 persen saham Grand Cherokee anyar itu. Pasalnya, dirinya yakin produk besutan kolaborasi Chrysler dan Fiat itu memiliki potensi yang sangat besar.

Jip yang diproduksi di Detroit itu, tahun lalu mencatatkan diri sebagai model dengan penjualan terbesar nomor dua di Amerika Serikat. Asosiasi dealer mobil Amerika (National Automobile Dealer Association) menyebut, penjualan Jip Grand Cherokee di Negeri Paman Sam sepanjang 2009 lalu mencapai 22 persen dari total pangsa pasar.

Marchionne menegaskan, untuk Grand Cherokee anyar itu dirinya minta agar faktor kualitas menjadi penekanan utama dalam proses produksi. “Ini (Grand Cherokee) harus lebih sempurna, karena itulah definisi kami tentang kualitas (produk),” tandas dia.

Namun sayang, Marchionne tak menyebut ihwal harga dan wilayah yang akan disasar untuk menjajakan mobil tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi