Dunlop Luncurkan Model Baru Khusus Motor Sport
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 31 Maret 2010 09:13 WIB
Dunlop
TEMPO Interaktif,New York:Pabrikan ban Dunlop belum lama ini telah meluncurkan model anyar, Dunlop D211 GP-A Sportmax. Peluncuran dilakukan di sirkuit balap Auto Club Speedway AMA National, Amerika Serikat.

Dunlop mengklaim, ban anyar itu dirancang dengan desain tapak atau permukaan ban laiknya motor sport dan super sport yang biasa digunakan di jalur jalan raya maupun non jalan raya. “Model baru ini mengikuti model Sportmax D211 GP yang diproduksi di Inggris,” sebut siaran pers Dunlop seperti dikutip autoevolution, Selasa (30/3).

Kehadiran Dunlop D211 GP-A tersebut dimkasudkan untuk melengkapi varian produk Dunlop, khususnya produk yang memadukan teknologi IRP dan MT dengan Sportmax Q2. Ban itu dirancang untuk melibas lintasan jalan raya maupun lintasan tak beraspal.

"Pola telapak ban D211 GP A yang bernentuk kurva itu, dikembangkan dengan bantuan finite element analysist (FEA). Kami sangat berhati-hati dalam merancang pola tapak itu, karena ini berkaitan dengan (keamanan dan kenyamanan) permukaan ban di saat melibas tikungan dan lintasan lainnya, termasuk di saat pengereman,” sebut pernyataan Dunlop.

Perusahaan ini juga menegaskan, produk baru itu telah diuji coba oleh sejumlah pebalap kenamaan, seperti Danny Eslick, Martin Cardenas, Steve Rapp, Josh Herrin, Tommy Aquino, Shawn Higbee, Jamie Hacking, serta Wood bersaudara. Bahkan Rich Conicelli dan Danny Roberts juga telah mencicipi kehebatan ban anyar tersebut.

Hanya. Dunlop tak menyebut banderol harga produk baru itu. Begitu pun wilayah pemasaran yang akan dituju.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi