Gile...Sebulan Diluncurkan Figo Dipesan 10 Ribu Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 1 April 2010 17:28 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, New Delhi:Luar biasa, baru diluncurkan sebulan yang lalu di India, Ford Figo laris manis. Kamis (1/4), Ford Motor India menyebut, dealernya di seluruh wilayah India telah kebanjiran order pemesanan hatcback anyar itu. Tak tanggung-tanggung, pesanan telah mencapai 10 ribu unit.

"Kami kaget dengan tanggapan konsumen terhadap Figo," tutur Michael Boneham, President and Managing Director Ford India, seperti dikutip autovolution.com.

Boneham menyebut, peluncuran Figo merupakan awal transformasi Ford di India. "Dan itu menjadi wujud dari komitmen kami untuk menghadirkan produk kelas dunia bagi konsumen kami di India untuk merasakan sensasi (berkendara) yang berbeda," tandas dia.

Di negeri itu, Figo ditawarkan dalam empat varian, yaitu LXI, EXI, ZXI serta Titanium. Namun kesemua varian itu dilengkapi pilihan (opsional) mesin disel Duratorq. Sedangkan banderol harga untuk tipe standar, Ford India menetapkan sekitar US$ 7.695 atau sekitar Rp 73 juta.

Untuk sementara, mobil hatchback berkuran panjang 3,8 meter dan lebar 1,7 meter itu masih menyasar pasar India. Lantas bagaimana dengan kemungkinan hadir di Indonesia?

Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia kepada Tempo, beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya masih akan melihat dulu bagaimana perkembangan penjualan hatchback besutan Ford itu di India. "Mobil ini kan untuk segmen kelas B, nah kami juga akan mempelajari bagaimana peta pasar segmen ini, bila nantinya feasible ya kenapa enggak," tutur Davy.

Bagi PT FMI, sebut Davy, dengan memberikan banyak pilihan varian produk ke konsumen akan semakin bagus dalam menjaga loyalitas pelanggan kepada Ford.

Hanya, PT FMI akan mempelajari secara seksama potensi di segmen yang bersangkutan. "Kalau melihat harganya tentu kami tak bisa menampik Figo cukup bersaing, hanya saja kami juga harus melihat demand atau keinginan pasar. Seperti apa yang mereka inginkan,"  terang Davy.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi