Volkswagen Resmi Luncurkan Toaureg Hybrid
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 1 April 2010 18:52 WIB
www.thaiautomaxx.com

TEMPO Interaktif, New York:Volkswagen Amerika, akan meluncurkan generasi kedua Vokswagen (VW) Touareg di ajang New York Auto Show 2010 yang berlangsung 31 Maret - 11 April. Di gelaran itu, VW akan memboyong tiga tipe sekaligus yaitu, tipe mesin bensin 3.000 cc V6, mesin disel 3.000 cc V6 TDI yang disebut sebagai Clean Diesel Engine, serta tipe hybrid.

Namun, dari ketiga tipe itu Touareg hybrid diperkirakan bakal membetot perhatian publik. Maklum, tipe itu merupakan SUV hybrid pertama yang diproduksi VW. "Model hybrid itu dibekali mesin bensin 3.000 cc yang dilengkapi supercharger dan injeksi langsung dan dipadukan dengan motor listrik khusus itu, mampu menghemat konsumsi bahan bakar dan emisi gas CO2 hingga 40 persen," sebut siaran pers VW seperti dikutip thaiautomaxx.com, Rabu (31/3).

Varian Sport Utility Vehicle (SUV) hybrid VW baru itu, dilengkapi sistem transmisi otomatis delapan kecepatan. Transmisi dengan jumlah percepatan delapan itu merupakan yang pertama kalinya di varian SUV semua merek yang ada saat ini.

Tenaga yang disemburkan mesin konvensionalnya mencapai 333 daya kuda dan torsi 440 Newton meter (Nm) pada 3.000 rpm. Sedangkan motor listriknya mampu menghasilkan tenaga hingga 52 daya kuda atau sekitar 38 Kilowatt dan torsi 300 Nm.

Bila mobil ini dijalankan hanya dengan motor listrik, bisa melesat hingga 50 kilometer per jam. Hanya, pabrikan otomotif terbesar di Eropa itu, belum memberikan keterangan ihwal banderol harga Touareg anyar besutannya itu. Termasuk model hybrid.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi