Wow..Mercedes Akan Produksi C-Class Coupe
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 2 April 2010 17:16 WIB
Mercedes Benz C-Class Coupe. Dok: Motor Authority

TEMPO Interaktif, Bremen:Sebuah kabar penting datang pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz, Rabu (31/3) lalu.

Produsen mobil mewah itu menyebut, akan memproduksi model C-Class versi coupe untuk menggantikan model CLC Sportcoupe yang saat ini dipasarkan di berbagai belahan dunia. Model anyar itu rencananya akan diproduksi di Bremen, Jerman tempat model C-Class diproduksi.

"Keputusan dewan manajemen untuk menghasilkan versi Coupe dari Kelas-C saat ini di Bremen itu, merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami untuk menjadi pusat kompetensi Mercedes. (Dan) C-Class merupakan wujud kepercayaan bagi kualitas dan standar kemampuan tim Bremen," ungkap Peter Schabert dalam keterangan resminya seperti dikutip motorauthority.com.

Masih menurut Schabert, generasi terbaru di jajaran C-Class itu diharapkan hadir berbarengan dengan sedan C-Class versi facelift pada awal 2011. Meski desain bodi coupe berbeda dengan versi sedan, namun mesin yang disandang keduanya tak jauh berbeda.

C-Class itu bakal menyandang mesin mesin 5.500 cc V8 yang dilengkapi twin turbocharger. Namun, Mercedes tak menyebut kemungkinan memproduksi versi convertible di klan C-Class itu.

Diperkirakan, siklus C-Class Coupe itu relatif singkat, yaitu hanya empat tahun. Pasalnya, produksi generasi berikutnya sudah dijadwalkan mulai 2014.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi