Vettel Berjaya di Sepang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 4 April 2010 17:20 WIB
Sebastian Vettel menegak champagne Jerman sebagai perayaan kemenangannya dalam Grand Prix Malaysia di Sepang, Malaysia (4/4). AP Photo/Lee Jin-man

TEMPO Interaktif,Sepang - Sebastian Vettel berhasil merebut Grand Prix Malaysia pada hari Minggu (4/4). Pembalap Red Bull itu mampu mencapai garis finis pertama di Sepang disusul rekannya Mark Webber di posisi dua.

Dari posisi start ketiga, Vettel tak mendapat hadangan lawan di depannya. Dia berhasil melewati Niko Rosberg dan Webber. Sementara Webber kini mulai unjuk kemampuan dengan tampil di podium. Dua seri sebelumnya, dia hanya mampu finis di posisi delapan dan sembilan.

Sedangkan Rosberg juga berhasil berdiri di podium, setelah menyelesaikan balapan di urutan ketiga. Sebelumnya, pembalap Mercedes GP hanya mampu finis pada posisi kelima di dua seri lalu.

Pembalap Mercedes GP lainnya, Michael Schumacher, harus menelan pil pahit. Schumi lebih dulu keluar lintasan. Mobilnya mengalami masalah setelah sepuluh lap dilalapnya. Mobilnya seolah tak punya tenaga lagi, lajunya menjadi pelan dan akhirnya Shumi menyingkir di bibir lintasan.

asib kurang beruntung juga dialami Fernando Alonso dalam seri ini. Masalah mesin membuatnya gagal menyelesaikan lomba yang tinggal dua lap tersisa. Sedangkan Lewis Hamilton yang memulai balapan di posisi 20 justru mampu melesat sampai akhir di urutan 12.

AP| NUR HARYANTO

Hasil Balapan GP Malaysia:1. Vettel - Red Bull -Renault2. Webber - Red Bull-Renault + 4.8s3. Rosberg- Mercedes + 13.5s4. Kubica- Renault + 18.5s5. Sutil- Force India-Mercedes + 21.0s6. Hamilton - McLaren-Mercedes + 23.4s7. Massa- Ferrari + 27.0s8. Button- McLaren-Mercedes + 37.9s9. Alguersuari - Toro Rosso-Ferrari + 1m10.6s10. Hulkenberg - Williams + 1m13.3s

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi