Wuih, Penjualan Ford Bulan Maret Naik 43 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 April 2010 01:18 WIB
Logo Ford Motor Company yang menarik 4.5 juta kendaraannya produksi 1995-2003.
TEMPO Interaktif, Washington - Pabrikan Amerika Serikat, Ford, mencatat peningkatan penjualan yang luar biasa sepanjang bulan Maret lalu. Untuk pasar Amerika, Ford mengklaim telah menjual 43 persen lebih tinggi dibandingkan bulan yang sama tahun 2009. Sepanjang Maret Ford menjualan sebanyak 178.546 kendaraan. Artinya, untuk ke-17 kalinya dalam 18 bulan, Ford menaikkan pangsa pasarnya.

"Dealer kami menyambut lebih banyak pelanggan baru setiap hari dengan lineup produk terkuat dalam sejarah kami," kata Ken Czubay, Wakio Presiden Marketing Sales and Service Ford Amerika sebagaimana dikutip autoevolution.com, Minggu (4/4).

"Kami bekerja untuk membangun penjualan kami berdarakan momentum itu. Kami akan lebih banyak memberikan produk baru dengan kualitas yang terkemuka, teknologi cerdas dan hemat bahan bakar tahun ini," tambahnya.

Untuk kuartal pertama tahun ini, Ford melaporkan telah menjual 428.596 unit kendaraan. Angka ini meningkat 37 oersen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini dimungkinkan berkat penjualan luar biasa sepanjang Februari dan Maret Februari, yang menjadi kenaikan bulanan tertinggi sejak 1984.

Mobil-mobil Ford mencatat kenaikan 53 persen dibandingkan dengan 2009, sementara model-modal truk naik 30 persen. Peluncuran Fiesta, F-Series dan Transit Connect Electric diharapkan lebih meningkatkan daya tarik Ford di bulan-bulan mendatang.

"Rencananya One Ford bekerja dengan luar biasa," tambah Czubay. "Orang-orang semakin menemukan perbedaan Ford dibandingkan produk lain adalah kekuatan lineup kami."

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi