Trio Jazz, CR-V, dan Freed Pimpin Penjualan Honda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 April 2010 18:24 WIB
New Honda CR-V (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Trio Honda Jazz, New Honda CR-V dan Honda Freed sukses menembus angka penjualan di atas dua digit sepanjang bulan Maret 2010. Ketiganya menjadi penyumbang terbesar penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang tercatat sebanyak 4.431 unit. Angka ini meningkat 17% dibandingkan bulan lalu.

“Hampir semua model dari produk Honda mengalami peningkatan penjualan di bulan Maret. Kami berharap peningkatan ini bisa terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM dalam keterangan persnya Senin (5/4).

Honda Jazz masih menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Honda di bulan Maret. Pada bulan ketiga 2010 lalu, Honda Jazz terjual sebanyak 1.649 unit atau meningkat 20% dibanding dengan bulan sebelumnya yang terjual 1.373 unit.

Penjualan Jazz mulai dipepet New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada tanggal 18 Februari 2010 kemarin. Sepanjang Maret, Honda CR-V terjual sebanyak 1.620 unit atau meningkat 10% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.472 unit.

Tren peningkatan juga dicatat Honda Freed. MPV Honda ini di bulan Maret terjual sebanyak 1.234 unit. Meningkat sebesar 22,5% dibanding penjualan bulan sebelumnya yang terjual 1.007 unit.

Sementara di segmen sedan, Honda Accord, Civic dan City juga mencatat peningkatan penjualan. Honda Accord berhasil mencatat penjualan 160 unit atau meningkat 91% dibanding bulan sebelumnya. New Honda Civic terjual sebanyak 265 unit sedangkan All New Honda City mencatat penjualan 251 unit.

Jonfis mengatakan selain soal penjualan, pihaknya juga akan membarenginya dengan pelayanan. "Seiring dengan semakin banyaknya konsumen Honda, kami akan semakin meningkatkan layanan purnajual dan juga kualitas produknya untuk memenuhi kebutuhan konsumen kita,” kata Jonfis.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi