Volkswagen Polo, Sabet Penghargaan World Car of The Year 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 April 2010 02:00 WIB
Walter de' Silva (kiri), Head of Volkswagen Design, menerima penghargaan 2010 World Car of the Year Award untuk Volkswagen Polo dari Ketua New York International Auto Show Peter Lyon. (REUTERS/Jessica Rinaldi)
TEMPO Interaktif, New York - Gelaran New York International Auto Show 2010 memberikan berkah bagi Volkswagen. Pabrikan asal Jerman itu meraih penghargaan 2010 World Car of The Year untuk produknya Volkswagen Polo. VW mengungguli dua pesaingnya Mercedes-Benz E-Class dan Toyota Prius.

Sebanyak 30 mobil dinominasikan untuk kategori ini pada bulan januari, yang kemudian dipilih menjadi tiga finalis yang diumumkan bulan lalu. VW mendapat nilai terbaik berdasarkan pilihan panel juri yang terdiri dari 59 juri dari 25 negara di seluruh dunia.

Para juri World Car Award menilai, "VW Polo MkV menjadi binyang penjualan VW meski berada di segmen yang kompetitif. Tak hanya dari sisi penampilan, VW Polo terlihat berkelas dan handal dalam performa sehingga konsisten menjadi salah satu yang terbaik di pasar. Mobil brilian yang pernah dibangun VW," kata para juru dalam laman resmi Word Car of The Year (www.wcoty.com/2010/)

VW melalui Martin Winterkorn, Chairman of the Board of Management of Volkswagen AG, mengatakan bangga VW Polo terpilih sebagai yang terbaik oleh juri dari seluruh dunia.

"Setelah kemenangan besar VW Golf tahun lalu, kami sangat senang untuk mengulang sukses dengan Polo baru ini. Hal ini menunjukkan bahwa Volkswagen selalu menawarkan produk terbaik dalam sejarahnya," kata Winterkorn.

Pemenang Wolrd Car of The Year sebelumnya adalah Volkswagen Golf (2009), Mazda2 Demio (2008), Lexus LS460 (2007), BMW Seri 3 (2006), dan Audi A6 (2005).

Penghargaan ini membuat VW menyabet dua penghargaan setelah Volkswagen BlueMotion (Golf, Passat, dan Polo) juga dinobatkan sebagai World Green Car of The Year. Untuk kategori lainnya Chevrolet Camaro meraih Design Car of The Year, serta Audi R8 V10 yang dianugerahi Performance Car of The Year.

World Car of The Year 2010

Pemenang:Volkswagen Polo

Top 3 Finalis:- Mercedes-Benz E-Class- Toyota Prius

Finalis:- Audi Q5- BMW X1- Chevrolet Cruze- Kia Soul- Mazda3- Opel/Vauxhall Insignia / Buick Regal- Porsche Panamera

Nominator lain:- BMW 5 Series Gran Turismo- BMW Z4- Buick LaCrosse- Cadillac SRX- Chevrolet Camaro- Citroën C3 Picasso- Honda Insight- Hyundai Genesis Coupe- Hyundai i20- Kia Cerato Koup / Forte- Kia Sorento- Lexus HS250h- Lexus RX- Mitsubishi Outlander- Nissan 370Z / 370Z Roadster- Nissan Cube- Peugeot 3008- Porsche Boxster / Cayman- Renault Scénic- Subaru Legacy / Outback

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi