Edann... 500 Ford Focus RS 500 Ludes Dalam 12 Jam!
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 April 2010 23:32 WIB
Ford Focus RS 500. Dok: World Car Fans
TEMPO Interaktif, New York - Luar biasa. Begitulah ungkapan yang pas untuk mengomentari generasi pamungkas hatchback besutan Ford Motor Company, Ford Focus RS 500. Betapa tidak, mobil yang hanya diproduksi 500 unit itu, habis terjual hanya dalam waktu 12 jam.

Seperti dikutip autoevolution.com, sumber di Ford Motor menyebut, calon konsumen tak menunggu daftar harga keluar begitu diumumkan model anyar Ford tersebut diluncurkan. Mereka ingin secepatnya menginginkan mobil tersebut.

Ceritanya, saat itu Ford membuat situs khusus untuk mengumumkan rencana peluncuran edisi terakhir Ford Focus itu. Tak dinyana, situs itu telah dibajak. Walhasil pengumuman peluncuran pun dipercepat 48 jam lebih awal dari jadwal semula.

"Sejak saat itu orang-orang langsung pergi dealer, atau (bahkan menelepon) ke dealer untuk memesan mobil itu" tandas sumber tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ford meluncurkan Focus RS500, Rabu (31/3). Pabrikan asal Amerika Serikat itu mengaku telah menyempurnakan mesin hatchback besutannya itu. Walhasil tenaga yang disemburkan bertambah 45 daya kuda sehingga menjadi 350 daya kuda.

"Begitu pun dengan torsinya yang meningkat dari 440 Newtonmeter (Nm) menjadi 460 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm hingga 4.500 rpm," sebut sumber di Ford seperti dikutip worldcarfans.

Sementara, kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah 265 kilometer (km) per jam. Sedangkan akselerasi kecepatan dari posisi diam (0 km per jam) ke 100 km per jam dicapai hanya dalam tempo 5,6 detik.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi