Awal Mei, Suzuki Luncurkan Satu Model Versi Facelift
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 April 2010 17:29 WIB
Suzuki Swift. Dok: Suzuki
TEMPO Interaktif, Jakarta -Membaiknya kondisi perekonomian nasional serta penjualan mobil yang stabil dalam tiga bulan terakhir membuat kalangan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) semakin optimistis untuk menjajakan produknya. Salah satunya adalah, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Pemegang merek Suzuki ini berencana meluncurkan versi facelift model andalannya pada awal Mei mendatang. “Penyegaran produk dengan facelift itu kan sebenarnya hal yang biasa. Sebab, pasarnya juga sudah jelas. Tetapi ini semua untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan penambahan desain atau fitur baru. Ya sekitar awal Mei lah,” tutur sumber di PT SIS kepada Tempo, di Jakarta, Jumat (9/4).

Hanya sumber itu masih enggan untuk menyebutkan model anyar yang akan diluncurkan itu. Dia hanya menyebut, tahun ini perusahaan berencana meluncurkan empat model versi facelift yaitu Suzuki SX-4, Suzuki Carry, Suzuki Swift, serta APV.  Namun, kemungkinan besar adalah hatchback Suzuki Swift yang bakal muncul duluan. “Itu rencananya, tapi mana yang duluan, nanti saja deh bulan Mei,” elaknya.

Sementara Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT SIS yang dikonfirmasi tak menampik maupun mengiyakan informasi itu. “Nanti saja bulan Mei konfirmasi lagi,” ujarnya sembari tertawa saat dihubungi.

Meski demikian, dia menegaskan kehadiran model anyar baik baru maupun facelift saat ini sangat dibutuhkan mengingat kondisi pasar otomotif nasional saat ini juga bertumbuh. 

Bahkan, Endro mengaku optimitis penjualan produknya juga tak meleset dari target 10 persen dari total penjualan.

Sekadar catatan, data sementara Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gakindo) dari sebuah ATPM menyebut, sepanjang Maret lalu penjualan kendaraan mencapai 65.478 unit. Dari jumlah itu , Suzuki membukukan penjualan 6.203 unit  atau 9,5 persen.

 

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi