Putaran Pertama Honda Jazz Speed Challenge Digelar 11 April  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 April 2010 22:43 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Honda Prospect Motor mulai menggelar putaran pertama dari Honda Jazz Speed Challenge, Minggu (11/4) di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

“Ini merupakan Balap seri pertama di tahun 2010 ini, performa para peserta sangat dinantikan oleh para penonton, dimana para pembalap Indonesia akan membuktikan ketangguhannya dengan menggunakan mesin I-VTEC dari All New Honda Jazz.” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, dalam siaran persnya, Jumat (9/4).

Pada laga tahun ini, kata Jonfis, selain kelas Master, Raising Star dan Promotion yang sudah ada pada musim sebelumnya, juga diperlombakan kelas Rookie uang diperuntukkan bagi para pembalap-pembalap baru.

“Dengan dibukanya kelas rookie pada musim ini, para pembalap baru mempunyai ajang untuk mengasah bakat mereka sekaligus menjadi batu loncatan bagi mereka sebelum masuk ke kelas yang lebih tinggi dan bersaing dengan pembalap yang lebih senior. Kami harap dengan demikian semakin banyak pembalap muda yang berprestasi di Indonesia,” tandas dia.

Uniknya, pembalap yang menggunakan Honda Jazz juga akan bersaing di ajang yang melibatkan merek lain, antara lain di kelas paling bergengsi yaitu Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC). Pada kelas ini, tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga dengan diperkuat oleh pembalap Alvin Bahar yang untuk kedua kalinya akan mengandalkan kekuatan mesin I-VTEC dari All New Honda Jazz.

Seperti diketahui, kejuaraan yang digelar Honda itu, sejatinya diperuntukkan bagi para pengguna Honda Jazz. Pasalnya, inilah ajang untuk menguji ketangguhan dan performa mesin i-VTEC hatchback tersebut.

Honda Jazz Speed Challenge 5 akan diadakan 6 seri dan IGTC akan diadakan selama 6 seri. Seri selanjutnya diadakan pada tanggal 23 Mei di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Di antara 21 peserta yang mengikuti seri ini, termasuk tim dari dealer resmi Honda, yaitu 2 mobil dari Honda Jakarta Center, 2 mobil dari Honda Bandung Center, 1 mobil dari Honda Surabaya Center, 1 mobil dari Honda Daya Motor.

Ihwal hadiah, Jonfis menyebut untuk juara umum disediakan hadiah uang tunai Rp 500 juta.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi