All New Honda Jazz Sabet Autocar Reader Choice Award 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 April 2010 23:16 WIB
Yukhiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor (kiri) dan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor (kanan), mengapit Irmawan Poedjoadi, Chief Editor Majalah Autocar Indonesia. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta:Varian hatchback Honda, All New Honda Jazz meraih penghargaan tertinggi di ajang Autocar Reader’s Choice Award 2010. Kali ini, mobil kompak Honda itu menyabet gelar The Most Competitive Favorite Car.

Penghargaan ini diberikan untuk mobil yang berhasil meraih persentase pilihan pembaca terbesar di kategori yang paling kompetitif. "Penghargaan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Honda, karena ajang ini merupakan penilaian langsung dari konsumen otomotif di Indonesia bagi setiap produk yang dipasarkan. Lebih membanggakan lagi bahwa hampir seluruh produk kami mampu secara konsisten menjadi pilihan konsumen melalui ajang ini," tandas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (PT HPM), di Jakarta, Jumat (9/4).

Jonfis menyebut, model andalannya itu tidak hanya telah membuktikan ketangguhan performa mesin di ajang balap saja, tetapi juga membuktikan diri unggul di penjualan. "Honda Jazz telah membuktikan kemampuannya dengan berhasil meraih berbagai penghargaan turing maupun slalom. Ini membuktikan mobil ini memang mendominasi para pesaing-pesaing lainnya," aku dia.

All New Honda Jazz juga dinobatkan sebagai mobil favorit pilihan pembaca di kategori Favorite Small dengan meraih 45,90 persen suara pembaca. Citra Honda Jazz sebagai mobil hemat bahan bakar dan paling inovatif menjadi faktor utama yang menjadikan mobil ini sebagai favorit di kelasnya.

Pembaca juga memilih Honda Jazz karena desainnya yang dinilai bagus serta fitur yang komplit, dan nilai jual kembali yang tinggi. "Keberhasilan Honda Jazz dalam menguasai pangsa pasar di kelasnya sejak tahun 2003-2009 turut memberikan nilai lebih terhadap mobil ini," tandas Jonfis.

Model Honda lainnya, yaitu Honda Freed berhasil meraih gelar Favorite medium Multi Purpose Vehicle (MPV), dengan meraih 23,50 persen pilihan pembaca di kelasnya. Selain dinilai memiliki kabin yang lapang dan konsumsi bahan bakar yang irit, pembaca menilai fitur pintu geser elektrik yang tidak dimilikinya tidak dimiliki oleh mobil MPV lain.

Sedangkan, Honda CR-V meraih gelar Favorite Compact Sport Utility Vehicle (SUV) dengan berhasil meraih perolehan suara 48,34 persen. Pembaca menilai performa mesin SUV ini memuaskan, begitu pun dengan desain interior dan eksterior yang tak ketinggalan jaman, serta kenyamanan dan kemudahan dalam mengemudi.

Dari segmen sedan, Honda City berhasil meraih gelar Favorite Small Saloon, dengan meraih 49,45 persen suara pembaca. Sedan ini menjadi favorit pembaca di kategori ini berkat desain eksterior yang futuristik serta perfoma mesin yang dinilai bagus serta tingkat efisiensi bahan bakar.

Adapun Honda Civic berhasil meraih gelar Favorite Medium Saloon, dengan meraih 37,69 persen suara. Pembaca menilai desain eksterior dan interiornya yang futuristik memiliki nilai tinggi. Selain itu, citra Civic yang sporty dan perfomanya juga menjadi alasan Honda Civic favorit di kelasnya.

Sementara itu, ihwal penilaian panitia menyebut hal itu sepenuhnya ditentukan oleh pilihan konsumen berdasarkan survei yang dilakukan majalah Autocar. Survei dilakukan terhadap pembaca di seluruh Indonesia selama lima bulan dengan cara penyebaran angket yang mengikuti peredaran majalah Autocar secara nasional.

Selain itu dan juga dilakukan secara online di website Autocar. Adapun aspek penilaian meliputi kualitas, perfoma, efisiensi dan juga layanan purnajual dari mobil yang bersangkutan.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN 

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi