Toyota Rush, Alphard, dan Camry Mobil Favorit 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 10 April 2010 00:33 WIB
Achmad Rizal, Manager Marketing Communication PT Toyota Astra Motor (TAM) saat menerima penghargaan Auto Car Reader's Choice Award di Jakarta, Jumat (9/4). (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta:Dua penghargaan bergengsi diraih Toyota di awal perempat kedua tahun ini. Keduanya adalah, mobil favorit pilihan pembaca majalah Autocar di ajang Autocar Reader’s Choice Awards (ARCA) 2010 dan Special Award Green Living Achievement.

Penghargaan pertama diberikan untuk small Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Rush dan Premium Multi Purpose Vehicle Toyota Alphard, serta sedan Toyota Camry. Sedangkan penghargaan kedua diberikan terhadap komitmen dan konsistensi Toyota dalam menerapkan metode hijau atau teknologi ramah lingkungan. Rush mengantongi suara 70,57 persen suara pembaca Autocar.

Sementara Camry dan Alphard masing-masing 38,36 persen dan 58,09 persen. “Terpilih menjadi kendaraan favorit para pembaca majalah otomotif berkelas merupakan kebanggan tersendiri, karena komunitas tersebut mewakili suara pelanggan yang mengerti tentang produk. Dan dari 26 kategori yang ada, 10 produk Toyota terpilih menjadi 3 besar di kategorinya masing-masing,” ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (PT TAM) di Jakarta, Jumat (9/4).

Sedangkan Special Award Green Living Achievement diberikan karena Toyota dinilai memiliki komitmen dan konsistensi yang tinggi dalam menerapkan metode hijau atau teknologi ramah lingkungan.

Diantara kegiatan Toyota dalam metode hijau itu adalah, menggunakan metode hijau seperti Toyota Eco Youth, Taman Toyota, Toyota Forest, serta mempromosikan penggunaan kendaraan ramah lingkungan Toyota Prius.

“Gelar Green Living Achievement selama 2 tahun berturut-turut membuktikan konsistensi Toyota dalam mewujudkan komitmen di bidang lingkungan hidup. Apresiasi ini, menjadi pemicu bagi kami untuk semakin memperhatikan kebutuhan lingkungan,” sebut Achmad Rizal, Manager Marketing Communication PT TAM saat menerima penghargaan.

Selain itu Toyota juga meraih gelar Automotive Public Relation (PR) Teams of The Year, penghargaan ini diraih atas kerja keras PR Tim Toyota yang dinilai memiliki tim yang solid dalam menghadapi media. PR Tim Toyota juga dipandang memberikan akses mudah untuk mendapatkan kebutuhan data, konsultasi teknis kepada jurnalis.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi