Twingo Walkman, MPV Edisi Khusus Besutan Renault
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 April 2010 13:27 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Prancis - Anda penggemar berat mobil asal Perancis besutan Renault? Kabar gres langsung dari Prancis menyebutkan pabrikan itu mulai akhir bulan ini memasarkan model Multi Purpose Hevicle (MPV) Twingo Walkman edisi terbatas. Ya, namanya memang Walkman.

Kenapa? Karena pabrikan ini menggandeng pabrikan audio video asal Jepang, Sony Corporation untuk melengkapi fitur penunjang kenyamanan. “Karena edisi terbatas ini didedikasikan kepada mereka yang menempatkan musik di bagian kehidupan mereka,” sebut siaran pers Renault seperti dikutip autoevolution.com.

Pabrikan itu mengatakan model yang hanya diproduksi 250 unit itu dilengkapi Sony Bluetooth radio-CD MP3 yang kompatibel dengan MP3, WMA, dan AAC. Tak hanya itu, produsen mobil asal Negeri Anggur itu juga menambahkan koneksi USB dan Twingo Audiophile yaitu Walkman Sony MP3. 

Renault mengklaim perangkat hiburan itu selain sanggup memainkan file video dan audio saja juga dilengkapi layar berwarna ukuran dua inci. Fitur hasil kolaborasi dengan Sony itulah yang dijadikan label utama edisi terbatas tersebut.

Selain penambahan fitur perangkat audio video, Twingo edisi terbatas itu dilengkapi dengan climate control, jendela pintu dan kaca spion elektrik, serta lampu kabut.

Mobil yang dibanderol 10.850 euro atau sekitar Rp 132 juta itu ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 1.200 cc yang bertenaga 75 daya kuda. Tipe kedua, mesin disel 1.500 cc yang mampu menyemburkan tenaga 65 daya kuda.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi