Astra Honda Motor Kembali Gelar Laga Balap HRC
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 April 2010 21:41 WIB
Aksi Rey Ratukore, juara 1 di kelas Honda Bebek 125cc tune up seeded (MP1). Dok. Astra Honda Motor

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Astra Honda Motor (AHM) berkerjasama dengan Main Dealer Honda, kembali menggelar seri balap motor Honda Racing Championship (HRC). Kejuaraan balap tahunan yang digelar dalam enam seri di enam kota itu, rencananya dilangsunga 10 - 11 April hingga 6 - 7 Nopember 2010.

"HRC merupakan salah satu bentuk komitmen Honda dalam mendukung pengembangan olah raga motor sport di Indonesia, selain mendukung beberapa tim balap di ajang Indoprix dan Motoprix," tutur Julius Aslan, Direktur Pemasaran PT AHM, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (12/4).

Selain itu, sambung Julius, ajang itu juga dimaksudkan untuk mendukung beberapa tim balap di ajang Indoprix dan Motoprix. "Perhelatan balap tahunan ini diharapkan mampu menjadi kawah candradimuka untuk melahirkan pembalap berprestasi di tingkat nasional dan internasional di masa depan," tandas dia.

Bahkan, selain diyakini mampu mengurangi kegiatan balapan liar, kejuaraan balap yang mengusung tema 'Break Your Limit with Honda Blade' itu juga diharapkan menjadi wahana untuk membuktikan ketangguhan mesin model besutan Honda tersebut.

"HRC ini juga salah satu sarana pembuktian ketangguhan dan kehandalan mesin motor Honda di arena balap motor, termasuk model motor skutik” ujar Julius.

Putaran pertama digelar di Kemayoran Jakarta pada 10-11 April, kedua di Yogyakarta pada 8-9 Mei, ketiga di Lampung pada 5-6 Juni. Sedangkan keempat di Bandung pada 17-18 Juli, kelima di Bali pada 16-17 Oktober, dan putaran keenam serta grand final akan dilangsungkan di Park Kenjeran Surabaya pada 6-7 Nopember mendatang.

Adapun kelas yang dilombakan terdiri dari tujuh kelas balap. Pertama, Honda Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Seeded (MP1). Kedua, Honda Bebek 110 cc 4 Langkah Tune Up Seeded (MP2). Ketiga, Honda Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Pemula (MP3). Keempat, Honda Bebek 110 cc 4 Langkah Tune Up Pemula (MP4).

Sedangkan kelas kelima adalah, Honda Matic 130 cc 4 Langkah Standard Pemula. Keenam, Honda Matic 130 cc 4 Langkah Tune Up Terbuka (Seeded+Pemula). Sementara kelas ketujuh adalah Honda Blade 110 cc 4 Standard Pemula Lokal - usia maksimal 16 tahun.

Ihwal hadiah, Julius menyebut, pada lomba balap tahun ini pihaknya menyediakan hadiah utama enam unit motor yang terdiri dari empat unit Honda Blade dan dua unit Honda BeAT. "Di samping itu juga akan ada apresiasi lain bagi pemenang dalam bentuk beragam hadiah menarik yang bernilai puluhan jutaan rupiah," tanbah dia.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi