Bajaj Indonesia Targetkan Penjualan Naik Dua Kali Lipat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 14 April 2010 22:56 WIB
Bajaj Pulsar 135 LS (Arif Arianto/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta:PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI) mematok target penjualan produknya sepanjang 2010 ini, 24.000 unit atau dua kali lipat dari penjualan 2009 lalu yang sebesar 11.954 unit. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Bajaj di Indonesia itu mengaku optimistis, karena selain kondisi perekonomian yang kondusif bagi pasar otomotif nasional, pihaknya juga memiliki model anyar yang mampu bersaing di pasar.

"Kami melihat pasar otomotif nasional, khususnya roda dua terus bertumbuh. Apalagi dengan dukungan kondisi ekonomi yang stabil, kami optimistis penjualan akan mencapai target. Terlebih model sport Pulsar 135 LS yang baru kami luncurkan (14/4) kami targetkan bisa terjual 1.000 unit per bulan," papar Rizal Tandju, Marketing & Public Relation Assisten Manager PT BAI.

Menurut Rizal, model anyar besutan Bajaj itu memiliki sejumlah keunggulan. "Positioning motor sport ini ditujukan sebagai motor untuk para komuter dan bikers. Pasar ini sangat besar, itu terlihat jumlah pengendara para komuter di Jakarta dan sekitarnya," tutur Rizal Tandju, Marketing & Public Relation Assisten Manager PT BAI Rizal Tandju, saat peluncuran Bajaj Pulsar 135, di Jakarta, Rabu (14/4/2010).

Selain itu, dengan andalan barunya itu, PT BAI membidik segmen sport yang saat ini dinilai memiliki peluang besar. "Kalau orang lain berlomba-lomba masuk ke segmen bebek atau skutik, kami justeru ke ke sport. Segmen ini bisa dibilang mengalami krisis model baru. Itulah potensinya," aku Rizal.

Pernyataan Rizal diperkuat Presiden Direktur PT BAI, K. S. Grihapathy. "Kami optimistis, karena Pulsar 135 telah mencetak sejarah dengan membuka segmen sport baru," ujarnya saat peluncuran Bajaj Pulsar 135.

Tak hanya itu, Grihapathy juga menambahkan, melalui Pulsar generasi teranyar itu PT BAI ingin menjadikan para komuter sebagai bikers. Artinya, dengan motor sport ringan berkapasitas 135 cc itu, PT BAI menawarkan kepada konsumen sebuah tunggangan yang tak sekadar menjadi sarana transporatsi dari tempat tinggalnya ke tempat kerja, tetapi juga bisa menikmati sensasi berkendara layaknya seorang biker.

"Hal itu berkat teknologi DTSi dengan teknologi empat katup yang menghasilkan tenaga besar, 13,5 daya kuda, irit bahan bakar, responsif, serta harga yang kompetitif," tandas dia.

Ihwal istilah komuter dan bikers itu Rizal menjelaskan, komuter adalah kelompok yang menjadikan motor murni sebagai sarana transportasi untuk mendukung kegiatan sehari-hari yaitu dari tempat tinggal ke tempat kerja.

Sedangkan para bikers adalah kelompok yang menjadi motor tidak sekadar alat transportasi saja tetapi juga sebagai sarana untuk menikmati sensasi berkendara. "Dengan demikian, Pulsar 135 akan menjadi sarana transportasi sekaligus bisa mendapatkan fun riding. Dan dengan positioning itu kami optimistis Pulsar 135 LS akan diminati banyak orang," jelas Rizal.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi