Hyundai Motors Siapkan Mini MPV Anyar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 15 April 2010 17:13 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Seoul -Sebagai pabrikan otomotif asal Korea Selatan yang produk-produknya paling banyak disukai konsumen di benua Amerika dan Eropa, Hyundai nampaknya serius menggarap pasar di kedua wilayah tersebut.

Pabrikan asal Negeri Ginseng itu, kini terus berupaya menggelontorkan model anyar guna memenuhi keinginan konsumen Eropa dan Amerika. Setelah meraup sukses dengan model seri ‘i” (i10. I20. dan i30),  kini Hyundai Motors dikabarkan tengah menyiapkan sebuah model mini Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dibangun dengan basis platform Hyundai i30.

Seperti diwartakan oleh autoevolution. com, Kamis (15/4) mini MPV anyar yang digadang-gadang sebagai andalan baru Hyundai itu, tertangkap kamera tengah menjalani serangkaian uji coba.  “Model tersebut bakal menggantikan Hyundai Matrix, namun secara tampilan mirip dengan saudaranya (sesame produksi pabrikan Korea) Kia Venga,” situs tersebut.

Sumber yang mengikuti pengujian itu mengatakan, mini MPV besutan Hyundai itu bakal menggunakan mesin seperti yang digunakan oleh Kia Venga. “Itu berarti akan mengusung mesin bensin 1.400 cc dan 1.600 cc yang menyemburkan tenaga 90 dan 155 daya kuda. Tenaga ini setara dengan mesin turbodisel yang bertenaga 90 dan 128 daya kuda,” terang sumber tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi