Tunggu Hyundai Tucson ix35 di IIMS 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 April 2010 18:38 WIB
Hyundai ix35 (Dok. Hyundai)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Anda penggemar mobil macho dengan kemampuan performa kelas satu sebaiknya menunggu gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 akhir Juli mendatang. Pasalnya, di event otomotif terbesar di Indonesia yang sudah memasuki tahun ke ke-18 itu, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), akan memperkenalkan produk terbarunya yaitu Hyundai Tucson ix35.

Kepastian ini Tempo dapatkan dari Erwin Djajadiputra, Vice President Marketing, Sales & After Sales PT HMI di sela-sela test Drive Hyudan H-1 Java-Bali Overland, awal pekan kemarin. "Kami yakin mobil ini akan mendapat sambutan luar biasa," kata Erwin bungah.

Tucson ix35 ini akan menggantikan Hyundai Tucson yang sudah masuk ke Indonesia sejak 2006 lalu. Dari sisi wheelbase, ix35 memiliki jarak sumbu 10 mm lebih panjang dari Tucson lama. Panjang 4410 mm dan lebar 1820 mm juga lebih panjang 85 mm dan lebih lebar 20 mm dari model sebelumnya. Namun tingginya lebih pendek 20 mm meski tidak mempengaruhi headroom di bagian kabin.

Dalam keterangannya Hyundai Motor Company menyebut Tucson ix35 mengambil konsep dari Hyundai ix-onic Concept yang pernah dipertontonkan pada Geneva Motor Show tahun 2009 lalu. Tampilan hexagonal grill dan tampilan depan yang tajam. Penggunaan velg 18 inci kian menambah garang mobil ini. Sedangkan bagian interior diklaim jauh lebih 'premium' dibandingkan pendahulunya.

Laman situs harian Inggris, Independent, yang melakukan test drive ix35 menyebut tampilan mobil ini sebagai yang paling tampan dibandingkan produk-produk Hyundai sebelumnya.

Mengenai mesin, Tucson ix35 sama seperti pendahulunya akan diperkuat dua model mesin berkapasitas 2.0 liter diesel dan bensin. Versi diesel menghasilkan tenaga 184 HP dan model bensin mengeluarkan tenaga maksimal 166 HP. Meski di pasar Eropa, Hyundai juga menggunakan mesin berkapasitas yang lebih besar.

Erwin belum mau membuka rahasia soal harganya. Namun ia menjajikan satu hal. "Pokoknya tunggu saja, mobil ini bakal mengejutkan," kata Erwin.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi