Toyota Perbaiki 80 Persen Mobil yang Ditarik di Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 17 April 2010 21:00 WIB
Hanya dalam waktu dua minggu sejak diluncurkan mobil hybrid terbaru Toyota Prius langsung mencapai angka penjualan 10.915 unit di Jepang. (sumber: http://cache.daylife.com)

TEMPO Interaktif, London:Dua bulan sejak diluncurkan, Program Penarikan Produk (Recall) yang digelar oleh Toyota Inggris, telah menangani 80 persen dari 180 ribu unit mobil yang memerlukan perbaikan, khususnya pada pedal gas.

Seperti diketahui, sekitar 180 ribu produk Toyota ditarik di negeri itu dalam beberapa bulan terakhir. "Meski jumlah mobil yang harus ditangani cukup besar, namun tidak mengalami hambatan. Keterlambatan (penyelesaian) sangat minim," tutur sumber di Toyota Inggris, Jumat (16/4) seperti dikutip autoevolution.com.

Sumber itu juga menegaskan, setelah program perbaikan itu dioperasikan, tidak ada mobil baru maupun mobil bekas yang dijual kembali tanpa pemeriksaan atau perbaikan terlebih dahulu. Berkat program itu pula Toyota Inggris mengklaim penjualannya meningkat sginfikan sepanjang Maret dan kuartal 2010 ini.

Selama Maret, penjualan Toyota di negeri itu mencapai 18 ribu unit atau meningkat 15,5 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya. Sedangkan sepanjang Januari - Maret, penjualan mencapai 28.800 unit atau meningkat sekitar 7 persen dibanding kuartal pertama 2009.

"Penyumbang penjualan terbesar adalah Toyota Prius hybrid yang penjualannya meningkat hampir tiga kali lipat sepanjang kuartal pertama tahun ini, yaitu 4.000 unit," kata sumber tersebut.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi