Rebut Kemenangan Ketiga Beruntun, Loeb Juara di Turki
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 19 April 2010 13:32 WIB
TEMPO Interaktif , Istanbul:Juara Dunia World Rally Championship (WRC) Sebastien Loeb memenangkan Reli Turki sekaligus merebut kemenangan ketiga secara beruntun, Minggu (18/4) waktu setempat.

 

Setelah dua etape awal dibatalkan akibat hujan deras, Loeb finis dengan catatan waktu 54,5 detik. Ia berhasil mengalahkan pebalap Norwegia Petter Solberg yang mengendarai mobil Citroen.

Pebalap Ford, Mikko Hirvonen finis di tempat ketiga setelah mobilnya sempat membentur batu dan bannya kempes. Pebalap Citroen Dani Sordo, yang sempat merangsek ke posisi kedua gagal menyelesaikan lomba sementara pebalap muda Sebastien Ogier finis di tempat keempat.

Mantan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen finis di tempat kelima sekaligus meraih hasil terbaik sejak pensiun dari Formula Satu akhir musim lalu. Loeb sedang memburu gelar juara ketujuh secara beruntun, untuk mengoleksi 57 trofi dan memperpanjang posisinya di puncak klasemen pebalap dengan 40 poin.

Loeb tampil tercepat pada etape pembuka di Ballica. Meski mobilnya sempat 'terbang' 85 meter ke udara ketika berlomba ia hanya bisa tersenyum. “Itu sensasi yang menakjubkan di mana mobil saya sempat terbang beberapa detik. Kami tidak membayangkan hal itu. Kami sempat keakutan namun saya harus terus berlomba,” tegas Loeb, Senin (19/4).

“Saya puas bisa menang. Rutenya membuat saya tertantang,” jelas pebalap Citroesn tersebut.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi