Awal Mei, Citroen Luncurkan Limousin Hybrid  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 April 2010 16:59 WIB
gizmag.com
TEMPO Interaktif, Paris - Tak mau kalah dengan pabrikan lain yang memproduksi model hybrid, pabrikan asal Perancis Citroen, akan memamerkan Limousin hybrid anyar besutannya di ajang Shanghai World Fair mulai 1 Mei mendatang.

Seperti dikutip gizmag.com, Selasa (20/4), sedan mewah itu dibekali mesin konvensional dan motor listrik. Mesin konvensional itu berkapasitas 2.000 cc V6, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 272 bhp dan torsi 375 daya kuda. Sedangkan motor listrik mampu menyemburkan tenaga hingga 70 kilowatt.

“Mesin konvensional digunakan pada kecepatan stabil di jalan utama dan jalan tol dengan mematikan motor listrik mobil ingin digeber dengan tenaga seperti tenaga yang dihasilkan mesin bensin 4.000 cc V8 yaitu 460bhp dan torsi 430 Nm,” ujar sumber di pabrikan tersebut.

Sedangkan di saat mobil dipacu dalam kecepatan rendah, pengemudi bisa memastikan mesin konvensionalnya. Dengan demikian, tingkat emisi mobil mencapai nol persen. Sementara tingkat emisi CO2 yang dihasilkan, hanya 70 gram per kilometer.

Mobil dengan panjang 5,3 meter (m), lebar 2 m, dan tinggi 1,4 m itu diklaim sarat dengan fitur canggih. Hanya, Citroen tak memerinci ihwal fitur tersebut.

Satu-satunya fitur yang disebut adalah piranti pemilih mode sistem penggerak roda. Di kala jalanan licin, pengemudi bisa memilih tipe sistem penggerak empat roda. Fitur itu merupakan salah satu dari sederet fitur keamanan yang ditawarkan.

Soal banderol harga, Citroen juga belum memberikan informasi. Pun dengan wilayah yang akan disasar untuk menjajakan sedan mewah itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi