Selain Lexus GX, Toyota Juga Tarik 7.500 Unit Prado
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 April 2010 08:53 WIB
Kazuhiro Okada berdiri di samping mobil Toyota Land Cruiser baru Prado TZ-G di Tokyo Senin (14/9). Mobil 4X4 ini dilengkapi dengan mesin 2,7 liter atau mesin 4,0 liter dijual seharga 3.15 juta yen (US $ 34.770). AP Photo/Shizuo Kambayashi
TEMPO Interaktif ,Detroit:Selain menarik kembali 9.700 unit Sport Utiltity Vehicle (SUV) Lexus GX 460 di Amerika Serikat, Toyota Motor ternyata juga menarik 7.500 unit SUV Landcruiser Pardo 150 di daratan Eropa. Seperti halnya GX 460, penarikan Prado itu juga untuk memperbaiki piranti Vehicle Stability Control (VSC).

“Begitu kami mendengar isu ini (Lexus GX 460 rawan terguling), Lexus dan dealer kami langsung bertindak cepat untuk mengatasi situasi. Dan saat ini kami telah menghubungi pelanggan untuk melakukan perbaikan,” papar Mark Templin, Vice Presiden & General Manager Lexus Amerika Serikat, seperti dikutip autoevolution.com, Rabu (21/4).

Namun Toyota menyebut, penarikan itu dilakukan di kawasan Eropa Timur, yaitu hanya terhadap model yang menggunakan setir kiri. Seperti diketahui, penarikan lexus GX 460 dan Prado itu merupakan buntut dari tulisan di majalah Consumer Reports yang menyebut SUV mewah besutan Toyota itu tidak aman karena rawan terguling.

Artikel yang ditulis sebagai laporan hasil pengujian majalah terbitan New York itu telah menyentak Toyota dan konsumen mobil di Amerika Serikat. Terlebih, majalah itu mengeluarkan rekomendasi, agar konsumen tak membeli SUV tersebut.

ARIF ARIANTO

 
#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi