WowWanita Cina Ternyata Penyuka Ferrari  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 April 2010 15:25 WIB
Seorang wanita mengamati Ferrari F430 Spider, dalam Shanghai International Auto Show tahun 2009 lalu, di Shanghai, Cina. AP/Eugene Hoshiko
TEMPO Interaktif , Beijing:Wanita di Cina memang luar biasa dalam soal pilihan mobil. Tak sedikit kaum hawa di Negeri Tirai Bambu itu, yang menyukai mobil super cepat besutan Ferrari.

Seperti dikutip autoevolution.com, Senin (26/4) sumber Ferrari Cina menyebutkan, dari total penjualan 220 unit pada 2009 lalu, 44 unit di antaranya dibeli oleh wanita.

“Di Cina, 20 persen pembeli kami adalah wanita. Sedangkan di belahan dunia lainnya kurang dari lima persen,” tandas Amedeo Felisa, Chief Executive Officer Ferrari seperti dikutip goauto.com

Bila dilihat dari latar belakang pekerjaan para wanita pembeli Ferrari itu, Felisa mengaku sebagian besar dari mereka adalah para pebisnis yang tangguh. "Tentu, ini merupakan kejutan bagi kami. Karena sejak semula kami tidak pernah menargetkan penjualan di kalangan kaum hawa. Saya pikir itu adalah kondisi bisnis di Cina,” imbuh Felisa.

Cerita sukses itu pulalah yang mendasari Ferarri untuk memilih Cina untuk meluncurkan model teranyar produknya, Ferrari GTO 599. Pabrikan itu juga menggandeng Beijing Auto – perusahaan lokal Cina- untuk memproduksi 660 unit Ferrari GTO.

Model paling gres dari Ferrari itu diluncurkan, Jumat (23/4) lalu di arena Beijing Auto Show 2010. Mobil itu dibekali mesin 6.000 cc V12 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 661 bhp pada 8.250 rpm dan torsi 620 Newton meter pada 6.500 rpm.

Sedangkan akselerasi dari posisi diam atau 0 kilometer (km) per jam ke kecepatan 100 km per jam dicapai hanya dalam tempo 3,35 detik. Bila pengemudi ingin melesat secepat mungkin, mobil ini diklaim bisa digeber hingga 335 km per jam.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi