Chevrolet Cruze Mulai Merambah Pasar Bandung  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 April 2010 17:34 WIB
Dengan harga lebih murah dari pesaingnya, Chevrolet Cruze siap merebut pasar sedan menengah. (Dok. GM AutoWorld Indonesia)
TEMPO Interaktif, Bandung - PT General Motor Autoword Indonesia, mulai memasarkan varian baru Chevrolet di Bandung dan Cirebon. Setelah sebelumnya mobil keluaran Eropa ini secara perdana masuk Indonesia 15 Maret lalu."Kami targetkan penjualan di Bandung sekitar 15 unit perbulan," ujar David Aryanto Managing Dealer Bandung saat peluncuran di Bandung, Jawa Barat. Selasa (27/4).

Ia menegaskan, pasar kendaraan di Bandung dan Cirebon terus tumbuh seiring perbaikan ekonomi. Secara nasionalpun pasar kendaraan Chevrolet di Bandung tahun 2009 lalu tumbuh 13 persen. "Tahun ini kami optimis pertumbuhannya melebihi tahun lalu." katanya.

David menegaskan, untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan kendaraan jenis sedan ini. General Motor menggandeng beberapa perbankan dalam pembiayaan kredit. Harga yang dibandrol untuk sedan varian baru ini sekitar Rp 309 Juta sampai Rp 335 juta. "Untuk sementara, kami menerapkan sistem indent terlebih dahulu."

Mukiat Sutikno Managing Director GMAI menegaskan, secara nasional General Motor menargetkan penjualan Chevrolet Cruze sekitar 250 unit pada tahun ini. Pada kuartal pertama tahun 2010 ini paling tidak ada 1007 unit kendaraan Chevrolet berbagai tipe sudah terjual. "Pertumbuhannya mencapai 85 persen dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

Ia menegaskan, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat pihaknya akan menambah 7 dealer diseluruh Indonesia dari sekitar 35 dealer yang sudah ada. "Penjualan Chevrolet hampir 40 persen masih di rajai Jakarta, sisanya kota kota besar di Jawa," katanya.ALWAN RIDHA RAMDANI

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi