Awal Mei Suzuki luncurkan SX4 Crossover Versi Facelift  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 28 April 2010 21:33 WIB
Suzuki

TEMPO Interaktif, Jakarta:Setelah memasarkan Suzuki SX4 rakitan dalam negeri awal 2007 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales - Agen Tunggal Pemegang Merek Suzuki di Indonesia - merasa sudah saatnya melakukan penyegaran. Lantaran itulah, awal Mei mendatang PT SIS akan meluncurkan versi facelift dari crossover tersebut.

Sejumlah perubahan dilakukan oleh PT SIS terhadap mobil lima penumpang besutannya itu. "Lampu utama misalnya, kini menggunakan XID seperti yang ada di Grand Vitara. Dengan lampu itu maka kendaraan yang berlawanan arah tidak silau. Gril lebih seperti dan lapisan krom di beberapa bagian di eksterior," tutur Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT SIS saat dihubungi Tempo di Jakarta, Rabu (28/4).

Ia menambahkan, perubahan tersebut lebih melengkapi fitur yang ada sebelumnya, sehingga semakin memperkuat kesan sporty crossover tersebut. Endro menyebut, generasi sebelumnya sejatinya telah dilengkapi fitur canggih.

Namun, sesuai dengan perkembangan keinginan dan kebutuhan konsumen maka diperlukan penyegaran baik tampilan maupun fitur yang ada. "Bagaimana pun kami harus bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Perubahan selengkapnya, nanti saja saat peluncuran," terang dia.

Sedangkan di sektor dapur pacu, Endro menyebut hingga saat ini prinsipal Suzuki di Jepang menilai mesin yang disandang mobil itu masih mumpuni sehingga masih dipertahankan. Mesin 1.500 cc VVT DOHC, SX4 mampu menghasilkan tenaga maksimum 100 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 133 Newton meter pada 4.000 rpm.

"Mesin itu juga telah terbukti tangguh, responsif, namun irit bahan bakar. Itu sudah kami buktikan dalam tes di trans Sulawesi Manado - Makassar beberapa waktu lalu," klaim Endro.

Hanya, saat ditanya soal banderol harga SX4 Crossover versi facelift itu, Endro mengelak. Ia hanya memberi ancar-ancar tak banyak berubah dari harga yang ada saat ini. "Kalau kami malah inginnya tidak berubah, tapi ini belum final lho. Karena kami masih menghitungnya," jawab dia.

Seperti diketahui, SX4 Crossover tipe transmisi manual dibanderol Rp 201,5 juta dan Rp 212,5 juta untuk tipe transmisi otomoatis. Semua harga itu on the road Jakarta, dan mulai berlaku 1 April 2010.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi