Wow... Aprilia Revisi Tampilan Shiver 750  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 April 2010 13:14 WIB
motorcycle.com
TEMPO Interaktif, Milan - Ini kabar gembira bagi Anda pecinta motor Aprilia. Pabrikan asal Italia itu merevisi satu model andalannya, Shiver 750.

Seperti dikutip motorcycle.com, Kamis (29/4), siaran pers Aprilia menyebutkan kini tampilan naked streetbike itu lebih sporty dan ergonomis. “Posisi pijakan kaki misalnya, kini mundur ke belakang dan lebih tinggi dari posisi yang ada di generasi sebelumnya,” tutur sumber di Aprilia.

Sementara posisi setang Shaver 750 hasil revisi itu, kini lebih rendah dan lebih ke depan. Jok pun diubah, sehingga lebih sempit dan lebih rendah 31,9 inci dari posisi yang ada di model keluaran 2009.

Seiring dengan perubahan tinggi jok dan tampilan setang itu, ban pun dipilih yang lebih tipis 5,5 inci dari ban yang digunakan pendahulunya.

Sebelumnya, kalangan media otomotif menyebutkan posisi pijakan kaki dan jok Aprilia Shiver 750 ini terlalu lebar dan tinggi. Pengendaraan pun kurang aerodinamis. Walhasil, selain kurang percaya diri pengendara juga menjadi cepat lelah.

Revisi tak menyentuh sektor mesin. Dapur pacu motor ini masih menggunakan mesin 750 cc yang menghasilkan tenaga 95 daya kuda pada 9.000 rpm dan torsi 59,7 ft.lb pada 7.000 rpm. Mesin itu sama dengan Shiver produksi 2009.

“Shiver hasil revisi itu juga masih menggunakan fitur tiga pilihan mode berkendara dengan sistem kontrol kabel throttle,” terang sumber itu.

Namun, untuk urusan pengereman, Aprilia membekali Shiver 750 revisi itu dengan rem cakram anyar yaitu cakram bergelombang dengan master rem baru. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan motor. Malah, Shiver versi revisi itu juga ditawarkan dengan tipe yang telah dilengkapi piranti antilock brake system (ABS).

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi