Mulai 2011 Chevrolet Genjot Produksi di Korea Selatan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 April 2010 23:23 WIB
Chevrolet Camaro yang akan ditampilkan PT GM AutoWorld Indonesia di Senayan City, mulai Rabu (19/8) besok. (www.worldcarfans.com)

TEMPO Interaktif, Seoul:Chevrolet, merek yang dikenal sebagai andalan penjualan General Motors (GM), akan melakukan ekspansi di Korea Selatan pada 2011 mendatang. Demikian siaran pers General Motors seperti dikutip autoweek.com, Kamis (29/4).

Pernyataan tersebut diungkapkan GM di gelaran Busan International Motor Show 2010 bersamaan dengan peluncuran Chevrolet Camaro. Salah satu model yang akan digenjot produksinya  di Negeri Ginseng itu adalah Chevrolet Camaro.

Chevrolet adalah satu-satunya merek asal Amerika Serikat yang moncer di pasar global. Tahun lalu, sekitar 3,3 juta unit mobil besutannya terjual di 130 negara di dunia dan tumbuh 21 persen dibanding penjualan 2008. Sepanjang 2009, Chevrolet menyumbang 44 persen terhadap total penjualan GM.

Peningkatan diperkirakan berlanjut di 2010 ini dengan hadirnya model global, sedan Chevrolet Cruze dan city car Chevrolet Spark. "Konsumen Korea Selatan memiliki tingkat brand awareness yang tinggi terhadap Chevrolet. Penelitian membuktikan, bahwa separuh dari konsumen di negeri ini sadar merek, dan lebih dari 80 persen sangat mengenal Chevrolet," ujar sumber di pabrikan itu.

"Ini menunjukkan kuatnya citra merek (Chevrolet) di benak konsumen Korea," kata Mike Arcamone Chief Executive Officer GM Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Hanya, GM tak menyebutkan berapa target produksi tahunan yang bakal dicapai. Begitu dengan target penjualan di negeri itu.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi