Honda Merek Sepeda Motor Favorit Anak Muda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 30 April 2010 18:02 WIB
Indonesias Most Favorite Youth Brand (Dok. Astra Honda Motor)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Apa pilihan sepeda motor anak muda di Indonesia? Ternyata Honda menjadi Indonesia’s Most Favorite Youth Brand. Predikat sebagai merek sepeda motor terfavorit di kalangan anak muda ini diberikan oleh MarkPlus Insight.

Produk-produk keluaran PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat penilaian tertinggi dalam riset Youth Marketing Subculture Survey 2010 yang dilakukan MarkPlus Insight bersama Majalah Marketeers. Survey atas sikap dan persepsi konsumen ini lebih dahulu dilakukan dengan riset dengan fokus anak muda.

Riset dilakukan dengan pendekatan yang bersifat desk research, focus group discussion, maupun In-depht Interview. Riset kemudian dilanjutkan dengan melakukan riset kuantitatif di enam kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, dan Makassar. Jumlah respondennya sebanyak 734 anak muda berusia 16-35 tahun dengan kelas sosial ekonomi A dan B.

Agustinus Indraputra, General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, menilai penghargaan ini mencerminkan semakin kokohnya kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda yang selama ini dikenal sebagai produk hemat bahan bakar, stylish, modern, harga terjangkau dan sarat dengan fitur safety, yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen ini. Penghargaan ini semakin memperkokoh persepsi publik kalau sepeda motor Honda layak menjadi pilihan semua kalangan, termasuk anak muda,” katanya dalam rilis yang diterima Tempo, Jumat (30/4).

Ini merupakan penghargaan kedua yang diraih AHM setelah Februari lalu mendapatkan Top Brand Award 2010 dari Frontier Consulting Group melalui 3 model motornya.

Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek didampingi Honda Absolute Revo yang berada di peringkat ketiga. Model lain yang berhasil menempati posisi puncak adalah Honda Tiger yang berhasil memuncaki segmen motor sport.

Selain itu, AHM juga menerima penghargaan Top Brand di kategori skutik melaui Vario dan BeAT. Pencapaian ini cukup membanggakan mengingat Honda yang masuk ke segmen skutik ini lebih belakangan dibandingkan produsen skutik lain tanah air.

”Kami berharap penghargaan ini dapat memicu kami untuk terus memberikan produk dan layanan yang terbaik terhadap konsumen,” ujar Agustinus.RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi