Walah...Honda Tarik 167 Ribu Sedan Acura
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 2 Mei 2010 11:17 WIB
Honda Acura TSX (www.autoevolution.com)
TEMPO Interaktif, New York - Isu penarikan masih melanda pabrikan otomotif Honda Motor Co. Setelah beberapa waktu lalu menarik Honda Jazz di daratan Eropa, Sabtu (1/5) kemarin pabrikan ini mengumumkan menarik 167.255 unit sedan Acura TSX.

Seperti dikutip Reuters, Minggu (2/5), Honda menyebut penarikan itu dikarenakan pelumas powersteering sedan tersebut bocor sehigga berpotensi menimbulkan kebakaran. Sedan yang ditarik itu adalah produk buatan 2004 – 2008.

“Lembaga berwenang Amerika Serikat (National Highway Safety Traffic Administration /NHSTA) menyatakan, selang powersteering retak atau bocor,” sebut kantor berita tersebut.

 NHSTA juga mengatakan penarikan itu dilakukan setelah adanya laporan tentang kebakaran akibar kebocoran selang tersebut. “Perbaikan dimulai 28 Mei mendatang. Honda akan memberitahu para pemilik Acura TSX dan dealer untuk memperbaiki sedan itu secara gratis,” sebut lembaga itu.

Honda menambahkan perbaikan yang akan dilakukan meliputi penggantian selang, cincin ‘O’ gasket, serta pelumas.

Acura adalah sedan Honda bermesin 2.400 cc empat silinder. Selain dipasarkan di Amerika Serikat, mobil ini juga ditawarkan di Kanada. Namun, seperti dilaporkan Reuters, tidak ada Acura di negara tetangga Amerika Serikat itu yang ditarik.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi