Chrysler Siapkan Generasi Anyar Jip Grand Cherokee  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 3 Mei 2010 09:33 WIB
worldcarfans.com
TEMPO Interaktif ,Detroit:Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Chrysler, kini tengah menyiapkan generasi terbaru dari jip Grand Cherokee SRT 8. Model baru yang diklaim bakal menjadi pesaing berat BMW X5 M dan Porsche Cayenne Turbo itu, akan dibekali mesin 6.400 cc HEMI supercharger dengan tenaga hingga 555 daya kuda.

“Mesin sebelumnya berkapasitas 6.100 cc HEMI. Namun, diperkirakan model nayar itu menggunakan mesin yang lebih besar, tidak tertutup kemungkinan tenaganya sebesar tenaga BMW X5 di rentang 555 daya kuda,” sebut worldcarfans.com, Senin (3/5).

Meski belum ada keterangan rinci, namun sumber di pabrikan itu menyebut, diantara fitur yang disematkan di generasi keempat Jip Grand Cherokee itu adalah rem Brembo, desain knalpot yang berubah, serta sistem suspensi yang semakin nyaman.

Rencananya, jip itu dipasarkan di Amerika Serikat mulai musim panas mendatang. Namun, Chrysler belum memberikan bocoran ihwal harga. Begitu pun dengan wilayah yang bakal disasar untuk menjajakannya selain wilayah Amerika Serikat.

ARIF ARIANTO

 
#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi