Honda Resmi Luncurkan All New Odyssey
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 3 Mei 2010 17:25 WIB
Honda All New Odyssey (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sempat absen selama satu tahun, PT Honda Prospect Motor (HPM) siap kembali merebut hari penggemar Multi Purpose Vehicle (MPV) Premium dengan peluncuran All New Odyssey di Jakarta, Senin (3/5). Generasi keempat Odyssey ini tampil dengan berbagai perubahan eksterior dan interior serta penambahan beberapa fitur unggulan.

"Tampilan yang lebih elegan menunjukkan kelas dan posisi Odyssey di kelas MPV. Selain memberikan kenyamanan dan utilitas tinggi sekaligus kemewahan dan sporty serta dilengkapi dengan fitur berteknologi terbaru Honda Odyssey akan memberikan pengalaman berkendara yang sempurna," kata Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM dalam sambutannya.

Di bagian depan, Honda melakukan perubahan pada bentuk bumper dan penambahan headlamp yang kini dilengkapi dengan teknologi HID dan auto leveling. Bumper depan dipadu materi chrome yang mewah. Di bagian buritan, lampu belakang model V-straight dan bumper belakang dipadukan dengan dual muffler yang sporty.

Kabin mewahnya, dilengkapi dasbor bertingkat “wave shape” yang ekslusif. Lengkap dengan 3D layer multicluster dan perangkat audio berteknologi touchscreen yang terhubung dengan rear camera. Triple zone A/C memungkinkan setiap baris dalam mobil mengatur suhu pendingin sesuai kenyamanan masing-masing.

Odyssey tetap menggunakan mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 180 ps pada 6500 rpm dan torsi maksimum 22,2 kgm pada 4500 rpm. Tenaga ini naik 20 ps dibandingkan model sebelumnya. Dengan transmisi 5 percepatan otomatis, Drive By Wire, Shift Hold System, dan Grade Logic Control. Odyssey sudah menggunakan standar EURO 4.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Servis Director PT HPM mengaku optimis model terbaru Odyssey yang diimpor langsung dari Jepang ini akan diterima baik oleh konsumen Indonesia. "Mobil ini menawarkan berbagai fitur inovatif berteknologi tinggi, kenyamanan, keamanan sekaligus kemewahan," katanya.

Fitur keselamatan lengkap. Motion Adaptive VSA dan EPS yang menggabungkan Vehicle Stability Assist yang mencegah Oversteer dan Understeer dengan bantuan ABS (Antilock Braking Syatem), EBD (Electronic Brake force Distribution), dan BA (Brake Assist) serta Traction Control yang terintegrasi denagn EPS (Electric Power Steering). Tambahan lain adalah Dual i-SRS airbags, Side Airbags, Curtain Airbags, dan Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter.

Odyssey yang tersedia dalam 4 pilihan warna, Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, dan Alabaster Silver Metallic dilepas dengan harga Rp 536 juta (on the road Jakarta).

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi