Honda All New Odyssey, Tinggal Pake Aja
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 3 Mei 2010 17:46 WIB
Honda All New Odyssey (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) yakin Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya Honda All New Odyssey akan diterima konsumen di tanah air. "Semuanya sudah lengkap, konsumen tinggal pake aja," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Servis Director PT HPM saat peluncuran di Jakarta, Kamis (3/5).

HPM akhirnya melansir Odyssey baru meski model ini sebenarnya sudah diperkenalkan di Jepang tahun 2008 lalu. Jonfis mengatakan pihaknya terpaksa menunda selama satu tahun karena tahun lalu terjadi krisis keuangan global. "Kini kami merasa waktunya sudah pas untuk masuk Indonesia," kata Jonfis.

Jonfis memang cukup yakin karena sejak diperkenalkan pertama kali generasi ketiganya di Indonesia tahun 2005 lalu, Odyssey mendapat penerimaan yang cukup baik oleh konsumen segmen MPV Premium. Sejak diluncurkan, Honda Odyssey sudah terjual 834 unit sampai tahun 2009 lalu.

Apalagi model baru yang diimpor langsung dari Jepang ini menawarkan berbagai fitur inovatif berteknologi tinggi, kenyamanan, keamanan sekaligus kemewahan yang lebih dari pesaingnya. Jonfis mengatakan keyakinannya didasarkan pada minimnya pesaing dikelas MPV di rentang harga Rp 400-800 juta.

Perubahan eksterior dan interior Odyssey menjadi daya tarik terkuat. Desain Ultra Flow Platform menciptakan kabin yang lapang dipadu dengan One Motion Form untuk desain eskterior, Wheel Arch Bend, garis bodi yang sport dengan tingkat aerodinamis yang tinggi.

Dapur pacunya mengusung teknologi i-VTEC DOHC memang masih mempertahankan mesin berkapasitas 2.4 liter. Mesin ini mampu semburkan daya maksimum 180 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi maksimum 22.2 kgm pada 4.500 rpm. Dengan transmisi otomatis 5 percepatan, Drive by Wire, Shift Hold System dan Grade Logic Control hasilkan tenaga besar dengan bahan bakar efisien dan emisi standar EURO4.

Odyssey juga dilengkapi teknologi baru yaitu Motion Adaptive VSA dan EPS yang menggabungkan Vehicle Stability Assist yang mencegah Oversteer dan Understeer dengan bantuan ABS (Antilock Braking Syatem), EBD (Electronic Brake force Distribution), dan BA (Brake Assist) serta Traction Control yang terintegrasi denagn EPS (Electric Power Steering).

Mobil yang dibanderol Rp 536 juta (on the road Jakarta) juga sudah dilengkapi dengan back sensor dan kaca film V-Kool yang biasanya menjadi fitur optional. "Dengan semua fitur yang dimiliki konsumen tinggal pakai saja begitu keluar dealer," kata Jonfis yang mematok target penjualan 250 unit.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi