Penjualan Jazz Masih yang Terbesar di Keluarga Honda
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 5 Mei 2010 15:18 WIB
Dok: Honda
TEMPO Interaktif,Jakarta:Varian hatchback besutan Honda Motors, Honda Jazz, masih menjadi ujung tombak penjualan merek itu di Indonesia. PT Honda Prospect Motor – Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia – menyebut, sepanjang April lalu misalnya, penjualan mobil lima penumpang itu meningkat 22 persen dibanding bulan sebelumnya.

Tercatat, sepanjang April lalu penjualan Honda Jazz mencapai 2012 unit. “Dengan tambahan penjualan tersebut, Honda Jazz telah meraih penjualan sebanyak 7.305 unit di tahun ini,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (5/5).

Sebelumnya, selama Maret penjualan hatchback ini telah terjual 1.649 unit atau meningkat sebesar 20 persen dibanding penjualan Februari yang mencapai 1.373 unit.

Menurut Jonfis, model lain yang juga membukukan penjualan siginifikan adalah New Honda CR-V dan Honda Freed. “Selama April, Honda CR-V terjual 1.571 unit pada April lalu di seluruh Indonesia, sehingga penjualannya di tahun ini telah mencapai 4.685 unit,” tandas dia.

Sedangkan Honda Freed juga terus menunjukkan angka penjualan yang tinggi. Di bulan keempat 2010 itu, Honda Freed telah terjual sebanyak 1.080 unit di Indonesia. Sehingga total penjualan selama empat bulan pertama 2010 itu, sebesar 4.331 unit

Adapun All New Honda Odyssey yang diluncurkan 3 Mei lalu, telah membukukan penjualan 25 unit.  

Sementara di segmen sedan, All New Honda City terjual 255 unit, New Honda Civic 80 unit dan Honda Accord 135 unit. “Sehingga secara keseluruhan penjualan Honda di Indonesia sepanjang Januari – April mencapai 18.519 unit,” imbuh Jonfis.  

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi