Yamaha Luncurkan Skuter Replika Motor Valentino Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 7 Mei 2010 11:47 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, London - 'Inovasi atau mati’ itulah salah satu adagium yang ada di dunia pemasaran. Artinya, di tengah ketatnya sebuah persaingan maka produsen dituntut untuk kreatif berinovasi. Bila tidak, maka bersiaplah untuk ditinggalkan pelanggan.

Strategi itu telah dipraktekkan Yamaha Inggris dengan meluncurkan skuter Aerox Race Fiat yang disebut sebagai replika motor tunggangan pebalap Valentino Rossi di laga MotoGP 2009.

“Edisi khusus ini merupakan penanda perayaan kemenenangan valentine Rossi dan Jorge Lorenso di ajang MotorGP,” sebut siaran pers Yamaha Inggris seperti dikutip autoevolution.com, Jumat (7/5).

Skuter itu dibanderol US$ 2.399 atau sekitar Rp 33 juta off the road. Yamaha menyatakan membekali skuter baru itu dengan mesin 125cc, empat tak, pasokan bahan bakar ke mesin dengan teknologi injeksi langsung, serta berpendingin udara.

Motor dengan chassis ringan itu dilengkapi rem cakram 190 milimeter pada roda bagian depan maupun belakang. Piranti itu dikombinasikan dengan ban berukuran 13 inci.

Sumber di pabrikan itu mengatakan skuter itu bisa dipesan melalui situs www.yamaha-motor.co.uk.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi