Hyundai Siap-siap Masuki Pasar Pick-Up?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 12 Mei 2010 00:09 WIB
RAM 1500 (www.autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Seoul - Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, dikabarkan akan mengembangkan sayapnya. Hyundai disebutkan tengah mempertimbangkan masuk ke segmen pickup ukuran penuh.

Di tengah hantaman krisis finansial Hyundai justru meraih keuntungan besar di Amerika. Namun selama ini mereka lebih dikenal dengan produk di kelas sedan, citycar, SUV, dan Crossover.

Laman PickupTrucks.com yang dikutip autoevolution.com melaporkan Hyundai telah melakukan pertemuan dengan beberapa kelompok pengguna truk di California dan Texas dan menunjukkan Dodge RAM 1500 yang didesain ulang menggunakan grill khas Hyundai.

Hasilnya, tanggapan positif didapatkan sehingga Hyundai berencana untuk meneruskan proyek ini. Namun juru bicara Hyundai Motors America mengatakan sampai saat ini pihaknya belum berencana untuk membangun truk. "Kami tidak pernah mengatakan tidak tentang masa depan produk yang akan kami tambahkan. Tapi truk pickup bukan prioritas utama bagi kami saat ini," katanya.

PickupTrucks.com, mengutip sumber, ada kemungkinan perusahaan induk, Hyundai Motor Company, tetap melakukan penelitian soal rencana ini. Tahun 2008 lalu, Kim Dong-jon, Vice Chairman and CEO Hyundai, mengatakan bahwa pihaknya menunda rencana pembangunan pickup sedang di pabrik merea di Georgia karena sedikitnya permintaan dan tingginya harga bahan bakar.

Namun tidak didapatkan kabar apakah penggunaan Dodge RAM 1500 ini merupakan langkah awal kerjasama antara Hyundai dengan Chrsyler yang jadi perusahaan induk Dodge.

Sejauh ini, Hyundai mengandalkan mobil di kelas sedan dan city car seperti Equus, Genesis, Azera, Sonata, Elantra, Accent, Getz, i30, i20, dan i10. Sedangkan di segmen SUV dan Crosover, Hyundai memiliki Veracruz, Santa Fe, Tucson, dan H-1 yang mengisi segmen MPV.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi