Kia Lengkapi Sportage Terbaru dengan Jok Canggih
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 14 Mei 2010 20:17 WIB
Kia
TEMPO Interaktif, Jakarta - Inovasi atau mati. Itulah salah satu prinsip di dunia pemasaran yang dipegang teguh pabrikan otomotif Korea Selatan., Kia Motors. Di tengah ketatnya persaingan di pasar sport utitility vehicle (SUV), melengkapi SUV anyar besutannya, New Kia Sportage, dengan jok yang bisa beradaptasi dengan musim.

Jok tersebut dirancang bisa diatur menghangatkan orang yang duduk diatasnya bila suhu dingin menyergap seiring dengan datangnya musim dingin. Sebaliknya, jok bisa diatur menghembuskan hawa dingin bagi penumpang atau pengemudi yang duduk di atasnya bila udara panas menyengat.

Seperti diwartakan autoevolution.com, Jumat (14/5), fitur yang menjadi pendongkrak daya saing Kia Sportage anyar itu merupakan produk hasil kerjasama Kia Motor dengan Amerigon Incorporated (AI).

“Sportage menawarkan beberapa fitur teknologi canggih, antara lain sistem pemanas dan pendingin dari Amerigon. Dan kami telah menjalin hubungan yang erat dengan Kia termasuk dalam pengembangan sistem CCS (Climate Control Seat),” tutur Daniel R.Coker President and Chief Executive Officer Amerigon.

Memang, kata Coker, sistem pemanas dan pendingin kursi itu menggunakan sistem CCS. Cara kerja sistem itu menggunakan thermoelectric yang dirangkai dengan pemanas dan pendingin yang ada di mobil. Menariknya, pengemudi maupun penumpang bisa mengatur suhu di dalam kabin sesuai keinginan mereka.

Namun sayang, belum ada keterangan berapa tambahan harga yang harus dibayar konsumen bila memilih New Kia Sportage itu. SUV ini diluncurkan pertama kali di ajang Geneva Auto Show 2010 yang berlangsung Maret lalu.

Mobil yang menyandang mesin 2.400 cc dengan tenaga 176 daya kuda dan torsi 168 lb-ft itu disebut-sebut sebagai pesaing berat dari Toyota RAV4 dan Honda CR-V. Mesin empat silinder itu juga dilengkapi teknologi injeksi langsung dengan sistem transmisi otomotis dan manual enam tingkat kecepatan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi