Awal 2011, BMW Pasarkan Seri 5 Activehybrid  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 20 Mei 2010 12:02 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Munich:Tren mobil hybrid kini telah menjalar kemana-mana, seiring dengan bergulirnya isu keselamatan lingkungan akibat dari pemanasan global. Tak pelak pabrikan pun berlomba memproduksi mobil hybrid. Salah satunya adalah Bayerische Motoren Werke (BMW).

Pabrikan asal Jerman itu, Rabu (19/5) waktu setempat, mengumumkan akan memproduksi BMW Seri 5 ActiveHybrid pada 2011 mendatang.

“Pada awal 2011, BMW Seri 5 sudah tersedia dalam versi full hybrid. Selain itu kami juga akan mengembangkan versi hybrid model lain, Seri 3 misalnya,” tutur Norbert Reithofer, Chief Executive Officer BMW seperti dikutip autoevolution.com.

Peluncuran mobil itu, aku BMW, juga tak lepas ketentuan yang berlaku di Eropa. Seperti diketahui, negara-negara di benua itu bersepakat untuk mengurangi tingkat emisi hingga 95 gram per kilometer CO2 di setiap mobil baru.

Pada sisi lain, pasar mobil hybrid dari waktu ke waktu juga semakin membesar seiring dengan adanya dorongan dari pemerintah beberapa negara yang memberi insentif pajak bagi pembelian mobil hybrid. "Di Jepang misalnya, pasar mobil hybrid naik pesat. Sehingga bila kami tidak memiliki model hybrid, tentu kami tak bisa berjualan,” aku Reithofer.

Model Seri 5 Activehybrid ini, sebelumnya dipamerkan di ajang Geneva Auto Show 2010, Maret lalu. Namun sayang, hingga kini belum ada keterangan ihwal harga.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi