Yaris TRD Sportivo Baru Makin Sporty  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 24 Mei 2010 20:18 WIB
Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (kiri) dan Hideyuki Imai, Wakil Presiden PT TAM saat launching Yaris TRD Sportivo Ver.2 (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Langkah penyegaran terus dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) terhadap produk-produknya. Kali ini pemegang merek Toyota di Indonesia itu melansir keluarga baru hatchback Toyota Yaris dengan meluncurkan Toyota Yaris TRD versi 2 di Jakarta, Senin (24/5) siang.

"Kehadiran Toyota Yaris TRD Sportivo ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mereka yang menginginkan mobil yang sporty tidak hanya dari tampilan namun juga performa," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM saat peluncuran di Blitz Megaplex Jakarta.

Versi TRD Yaris sebenarnya sudah dilansir pertama kali usai Indonesia International Motor Show tahun 2007 lalu. Namun kali ini model dan tampilan bodi kit TRD Sportivo tampil lebih sporty. Model ini melengkapi jajaran varian TRD Sportivo Toyota sebelumnya yang sudah disematkan pada Fortuner dan Vios.

Model yang berbasis pada Toyota Yaris S Limited ini ditambahi berbagai bodi kit ala TRD Sportivo yang membuat makin terlihat sporty. Kelengkapannya antara lain TRD Sportivo front bumper spoiler, TRD Sportivo rear bumper spoiler, TRD Sportivo dual muffler cutter, TRD Sportivo alloy wheel, TRD Sportivo emblem, TRD Sportivo suspension kit (shock absorber and coil spring), TRD Sportivo tape stripe, sporty rear spoiler.

"Body kit semuanya baru dengan styling versinya two tone. Perbedaannya dibandingkan versi pertama adalah velg TRD," kata Anton Jimmi Suwandy, Departement Head Accessories Department Marketing Planning and Costumer Relation Division PT TAM.

Anton menyebutkan saat ini semua spare part masih didatangkan dari Thailand, namun bukan tidak mungkin jika permintaan cukup banyak Toyota akan mencoba membuat sendiri di Indonesia.

Selain tambahan bodi kit, tidak ada perubahan lain dari model ini baik dari sisi interior maupun mesin. Sedangkan untuk harga TRD Sportivo versi 2 ini dibanderol Rp 240,450 juta atau lebih tinggi sekitar Rp 26 juta dari Yaris S Limited yang berbanderol Rp 214,450 juta.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi