GT Race Seri II: Honda Dominasi Posisi 1 dan 2
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 24 Mei 2010 21:05 WIB
Pemenang GT Race Seri II (Dok. HPM)

TEMPO Interaktif, Jakarta -  Rama Danindro dari Honda Jakarta Center Petronas berhasil menjadi yang tercepat dalam Kejuaraan GT Race seri kedua di tahun 2010 yang gelar di di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (23/5) kemarin. Posisi kedua ditempati Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia.

Penampilan Rama memang sulit dibendung di seri kali ini. Memulai lomba dari pole position, Rama yang menggunakan All New Honda Jazz terus memperlihatkan performa yang solid. Sejak awal lomba, Rama tidak terkejar oleh pesaing-pesaingnya dan berhasil finish tercepat dengan catatan waktu 35 menit 2.582 detik.

Penampilan Alvin juga tak kalah mengesankan. Start dari posisi 5, Alvin langsung merebut posisi 4 di tikungan pertama setelah pembalap Honda Surabaya Center Djarum Black RT, Roy Haryanto mengalami kecelakaan. Di pertengahan lomba, Alvin kembali naik satu posisi setelah membalap Imin Brata dari Biker Plus Racing Team.

Menjelang akhir lomba, Sunny T.S yang berada di posisi kedua mengalami kerusakan mesin sehingga Alvin naik ke posisi kedua. Posisi ini terus dipertahankan pembalap Honda Racing Indonesia tersebut hingga garis finish dengan catatan waktu 35 menit 2.973 detik.

Di hari yang sama, juga digelar seri kedua dari Honda Jazz Speed Challenge. Di kelas khusus untuk All New Honda Jazz ini, dua pembalap dari Honda Jakarta Center Petronas, yaitu Rama Danindro dan Sunny T.S berhasil finish di urutan 1 dan 2. Sementara Hari Dharma dari Honda Bandung Center RT menyelesaikan lomba di urutan ketiga.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan sangat bangga dengan hasil ini. "Para pemenang GT Race semuanya menggunakan All New Honda Jazz. Ini merupakan bukti ketangguhan Jazz sebagai mobil tercepat di Sirkuit Sentul,” katanya.

Seri ketiga dari GT Race dan Honda Jazz Speed Challenge akan dilaksanakan pada 20 Juni 2010 mendatang tetap di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

RAJU FEBRIAN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi