Mazda Pasarkan Minivan dan Wagon Scrum Facelift
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Mei 2010 08:02 WIB
Mazda Scrum. autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Tokyo: Mazda Motor Corporation (MMC) sejak Selasa (25/5) mulai memasarkan model minivan Mazda dan wagon Mazda Scrum versi facelift. Siaran pers MMC seperti dikutip autoevolution.com, Rabu (26/5) menyebut, perubahan kedua  produk itu telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, serta Pariwisata Jepang.

“Tipe bertransmisi otomotis dari kedua varian itu kini lebih irit bahan bakar,” sebut siaran pers MMC.

Hasil pengujian yang telah disetujui kementerian tersebut menunjukkan, tingkat konsumsi bahan bakar keduanya lebih rendah 0,2 liter per kilometer jarak yang ditempuh. Hal itu berkat modifikasi di sitem transmisi tersebut.

“Sementara, Scrum Wagon PZ Turbo dan PZ Turbo paket khusus selain menadapt sentuhan perubahan di eksterior juga interior.  Perubahan meliputi bemper depan, gril radiator yang kini berlapis krom, lampu kabut, serta lampu belakang yang kini semakin menarik dengan warna yang lebih menarik,” sebut pernyataan persMMC.

Scrum Wagon dibekali mesin 660 cc DOHC Turbo, bertransmisi otomatis dengan empat tingkat percepatan.  Adapun Scrum Van  bermesin 660 cc tanpa turbo, dilengkapi sistem transmisi otomotis dengan dua pilihan tingkat percepatan, yaitu lima dan tiga.

Mazda menyebut, kedua mobil itu diproduksi dalam dua tipe penggerak roda, depan dan empat roda.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi