Austin Tuan Rumah Formula Satu 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Mei 2010 08:09 WIB
Pembalap Formula satu McLaren, Lewis Hamilton memimpin didepan sementara Pembalap asal Brazil dari Renault, Nelson Piquet Jr berada dibelakangnya pada latihan sesi pertama Grand Prix Formula satu di Gunung Fuji Raceway Oyama Jepang, Sabtu (11/10). AP

TEMPO Interaktif, London:  Amerika Serikat akan kembali menjadi tuan rumah gelaran lomba adu cepat mobil Formula Satu pada 2012 setelah menekan kontrak 10 tahun. Juragan F1 Bernie Ecclestone mengatakan ibu kota Texas, Asutin akan menjadi tuan rumah lomba jet darat.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah Formula Satu di AS, fasilitas kelas dunia akan dibangun untuk menggelar lomba jet darat,” kata Ecclestone dalam laman resmi F1, Formula1.com, Rabu (26/5).

Laman itu melansir, Austin, kota terbesar ke-15 di AS akan menjadi tuan rumah F1 hingga 2021 mendatang. “Kami sangat merasa terhormat dan bangga bisa mencapai perjanjian dengan pemegang hak komersil F1,” bangga Tavo Helmund, pihak yang akan menggelar F1 di AS dengan bendera Full Throttle Productions.

Helmund menyatakan pihaknya telah bekerja sama dengan pihak F1 selama beberapa tahun untuk bisa menggelar lomba jet darat di Austin. Amerika pertama kali menggelar F1 di Sirkuit Indianapolis pada 2007, di mana juara dunia 2008 Lewis Hamilton keluar sebagai pemenanganya.

Sejak kesepakatan menjadi tuan rumah berakhir, Ecclestone terus mencari tempat alternative untuk menggelar lomba F1. Pria Inggris itu juga terus mencari produsen mobil dan sponsor. Spekulasi terakhr yang beredar adalah pihaknya memfokuskan pencarian tempat digelarnya lomba dekat New York, kembali menggelar di Las Vegas, atau sirkuit di California dan Florida.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

 

 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi